Silaturahmi Bersama Para Passandeq,Sandeq Menuju Warisan Dunia Dan Menjadi Agenda Rutin


MAMUJU,FMS.COM- Malam penyambutan dan hiburan digelar Pemerintah Provinsi Sulbar. Kegiatan tersebut juga sebagai rangkaian penyerahan hadiah pada Pemenang etape keempat Papalang-Mamuju.

Pemenang yang berhak mendapatkan hadiah pada etape keempat adalah sandeq dengan nama   Berlian 99 sebagai juara pertama, juara kedua Pandarra na Balanipa, dan juara ketiga Tunas Mekar . Penyerahan hadiah dilaksanakan di  Pelataran halaman Balai Jalan Nasional di Arteri Mamuju, Rabu, 27 September 2023

Asisten Bidang Administrasi Pemerintah Setda Sulbar, Jamil Barambangi menyampaikan selamat datang di Mamuju bagi seluruh pasandeq, dan juga selamat kepada pemenang yang berhasil menjadi juara etape ke empat.

Jamil Barambangi pada kesempatan itu juga menyampaikan permintaan maaf Pj Gubernur dan  Sekprov yang tidak dapat hadir bersama para pasandeq karena masih berada diluar Sulbar.

"Kami mengapresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar atas pelaksanaan sandeq yang dirangkaikan sebagai peringatan hari jadi Sulbar, begitu juga seluruh kabupaten yang menerima dan menyambut kedatangan para pasandeq," kata Jamil Barambangi.

Ia mengatakan, Sandeq telah menjadi komitmen pemerintah kabupaten dan provinsi sebagai bagian untuk melestarikan budaya.

"Salah satu cara melestarikan yaitu dengan terus menggelar festival sandeq.Insyaallah festival sandeq ini akan kita gelar setiap tahun, dan ini akan menjadi kalender rutin di setiap peringatan hari jadi Sulbar," ucap Jamil.

Sementara Asisten Pemkab Polewali Mandar, Agusnia Hasan Sulur mengatakan, seluruh pasandeq telah sampai di etape ke empat di Mamuju. Selanjutnya para pasandeq akan melanjutkan memasuki etape ke lima Menuju Deking Majene 

"Menariknya tahun ini karena kita keliling seluruh kabupaten di Sulbar, itu sejalan dengan tema yang diusung tahun ini yaitu Sandeq Sulbar menuju warisan budaya dunia," kata Agusnia.

Ia mengatakan, sebagai warisan dunia sandeq akan digelar secara rutin dan menjadi kalender event di Sulbar. 

"Pemerintah kabupaten Polman juga meminta maaf atas segal kekurangan apabila dalam pelaksanaan masih terdapat kekurangan," ucapnya.

Ia berharap, kedepan sinergitas dan kolaborasi bisa terus diwujudkan untuk mengisi pembangunan di Sulbar. (Adv)

Related

MAMUJU 9146786910074498664

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini