Anwar Harap Ada Peserta Stand Up Comedy ke Tingkat Nasional

PASANGKAYU, FMS - Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Bencana (BPPKB) Kabupaten Mamuju Utara (Matra) melaksanakan Lomba Kreativitas Remaja dengan tema Generasi Kreatif dan Bijaksana yang dilaksanakan di Aula Hotel Mutiara Pasangkayu, Selasa (27/9/2016).

Lomba yang diadakan ini merupakan kegiatan atau agenda tahunan. Kegiatan kali ini diikuti sekitar 30 peserta yang berasal dari perwakilan sekolah baik tingkat SMA/MA maupun tingkat SMP/MTs se-Kabupaten Mara. Adapun yang dilombakan yakni lomba Stand up Comedy, Pidato, dan Profil PIK RR

Ketua panitia H. Widodo, SKM menyampaikan, bahwa kegiatan ini untuk menyalurkan bakat dan kreatifitas peserta didik yang ada di Kabupaten Matra. Lomba pidato ini akan menjadikan peserta didik nantinya untuk berani tampil dihadapan publik.

"Bisa jadi nantinya peserta kegiatan ini akan menjadi birokrat dan politikus sehingga harus berani tampil berbicara di depan umum," tuturnya

Lebih lanjut, Widodo mengatakan kegiatan lomba kreativitas tersebut didanai oleh APBD sehingga tidak ditarik iuran apapun. Karena kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan maka diharapkan agar pembina dapat mengikutkan sekolahnya tiap tahun.

Masih pada tempat yang sama, Kepala Badan PP dan KB H. Anwar memyampaikan kepada peserta bahwa hal yang harus diketahui yaitu banyak orang pintar tetapi tidak menempatkan kepintarannya kepada hal-hal yang bermanfaat. Yang baik adalah orang yang pintar dan memanfaatkan kepintarannya dalam hal positif itulah disebut dengan orang cerdas.

Anwar menambahkan bahwa negara saat ini terjadi krisis nasionalisme, sebagai contoh pada saat upacara peserta didik yang berada di belakang tidak hormat kepada sang saka merah putih maka wajar jika dibutuhkan revolusi mental

"Kepada para peserta agar selalu berlatih agar dapat berkompetisi pada lomba stand up comedy tingkat nasional, seperti Musdalifa,"ungkapnya. (IA)

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item