Potensi Wisata Pantai Palippis Diperkenalkan Lewat Festival

POLMAN, FMS - Pesisir pantai Balanipa, tidak hanya menyimpan keindahan dan potensi wisatanya dari sepintas mata memandang. Namun, keindahan terumbu karang dan biota laut yang memiliki keindahan tersendiri seperti teripang, penyu, kerang besar dan berbagai jenis ikan juga banyak dijumpai di area itu.

Hal itu ditunjukan Usman Halijah, seorang seniman dan pencinta bahari, ke sejumlah pengunjung pada festival musik akustik yang digelar di pantai Palippis, tadi siang Minggu (9/10).

Seiring berjalannya berbagai event yang akan digelar tiap bulan oleh Bang Mihram di pantai itu, diharapkan sekaligus dapat memberikan minat pada generasi muda untuk mengenal dan juga melestarikan flora dan fauna yang ada di sepanjang pesisir pantai.

Pada kesempatan itu, sebuah biota laut yang terbilang jarang dijumpai juga ditampilkan, yakni Kima, kerang raksasa (giant clam), dalam bahasa latinnya Tridacna, warga lokal menyebutnya "Tala,bo".

Tala'bo merupakan biota laut yang masih bisa dijumpai di daerah itu. Olehnya, memperkenalkannya merupakan hal penting demi kelestariannya.

"Ini penting untuk diketahui oleh generasi kita, karena kalau bukan kita yang melestarikannya, siapa lagi," ujar Usman Halijah.

Selain itu, lanjutnya, pantai Palippis juga sangat cocok dikunjungi bagi yang biasa melakukan snorkeling, dengan air lautnya yang bening dan memiliki terumbu karang yang panjang membentang hingga satu kilometer.

"Belum lagi jika dilihat dari laut, tebing yang memanjang, hamparan pasir putih dan sebuah gua juga bisa dijumpai di objek wisata ini,"

Ia berharap, pesona Palippis yang dulu dipadati pengunjung pada waktu libur, kini mulai di kenal kembali sebagai sebuah objek wisata populer di tanah Mandar. (Tfk)

BERITA LAINNYA

POLMAN 8191630301909750036

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item