DPRD Matra Serahkan RAPBD 2017 untuk Dibahas

Wakil bupati Matra H. Muhammad Saal, saat acara penyerahan RAPBD 2017 Matra (Foto: Indra Anwar) 
MATRA, FMS- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Matra telah melakukan pembahasan selama sepekan dan akhirnya merampungkan pembahasan kebijakan Umum Anggaran, Prioritas dan Plafon Anggaran sementara (KUA-PPAS) 2017.

Usai merampungkan KUA PPAS 2017 siang tadi (Jumat, 2/12), pihak DPRD Matra melaksanakan sidang paripurna. Pada sidang itu, yang hadir Wakil Bupati Muhammad Saal, Sekkab Matra M. Natsir serta para pimpinan SKPD.

Wakil Bupati Matra, Muhammad Saal menyampaikan bahwa penyusunan draft RAPBD 2017 ini akan diupayakan secepat mungkin, agar bisa segera diserahkan ke DPRD untuk dibahas dan ditetapkan sebagai perda. Mengingat tenggat waktu pembahasan yang semakin sempit, maka perlu bekerja ekstra untuk menuntaskan hal tersebut.

"Penyusunan RAPBD 2017 ini akan mengacu pada KUA-PPAS yang telah ditetapkan, dan tentunya di situ berisi tentang program preoritas sebagaimana yang tertuang dalam visi misi kami" terangnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Matra Musawir Azis Isham turut mengharapkan, penyusuan RAPBD 2017 oleh pemkab Matra bisa berlangsung cepat. Agar pihaknya juga memiliki waktu yang agak panjang untuk membahas dan meneliti susunan dari RAPBD 2017 itu.

"Tentu semua sudah tahu tentang visi misi bupati, dan itulah mestinya yang harus tertuang dalam RAPBD 2017 nanti. Poin koreksi kami nanti saat pembahasan tentunya masalah itu, kami tidak mau ada program yang melenceng dari visi misi bupati", cetus Musawir. (Ia/Ha)

BERITA LAINNYA

PASANGKAYU 4542877499079129004

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item