Kapolda Sulbar Himbau Warga Tak Lalukan Konvoi

Mamuju, fokusmetrosulbar.com-Pemungutan suara Pilkada Sulbar yang digelar siang tadi, secara keseluruhan telah berakhir. Sehubungan dengan itu, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulbar Brigjen Pol Nandang, MH mengeluarkan himbauan agar pasangan calon beserta seluruh pendukungnya agar tetap menunggu hasil real count dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulbar.

"Pendukung Pasangan calon yang merasa suaranya lebih banyak agar tidak ada yang melakukan aksi turun ke jalan, melakukan konvoi atau arak-arakan. Ini untuk menjaga situasi tetap kondusif," kata AKBP Mashura, mengutip Kapolda Sulbar Brigjen Pol Nandang MH.

Mashura mengatakan, agar tim paslon tidak berlebihan dengan arak-arakan, karena dibalik kemenangan pasti ada yang merasa kecewa.

Hal tersebut bertujuan agar seluruh pasangan calon tetap solid dengan menjunjung tinggi kesepakatan bersama untuk siap menang dan siap kalah serta siap mendukung siapapun pemenangnya.

“Jadi sebaiknya seluruh paslon beserta seluruh pendukungnya tetap tenang dengan menunggu hasil final dari KPU," lanjutnya.

Selain itu Kapolda juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Sulbar yang telah melakukan pemilihan dengan tertib sehingga proses pencoblosan sampai dengan penghitungan suara di TPS berjalan aman dan lancar.

“Insya Allah pemimpin yang terpilih siapapun itu akan mampu membawa Sulbar lebih maju dan sejahtera," harapnya.

Kapolda menyampaikan situasi Sulawesi Barat saat ini dalam suasana aman terkendali. Pihak kepolisian dibawa komando Kapolda Sulawesi Barat Drs. H. Nandang MH beserta Polres dan jajaran siap memberikan rasa aman kepada seluruh lapisan masyarakat. (har)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 554018617331528894

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item