SDK Community Mamasa Harap Semua Pihak Sabar Tunggu Hasil Akhir Pilkada

Mamasa, fokusmetrosulbar.com--Perang opini dan saling klaim kemenangan hasil pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Sulawesi Barat, antara pasangan Suhardi Duka-Kalma Katta dan pasangan Ali Baal Masdar-Enny Anggraeny tampak kian memanas.

Tim SDK Community Mamasa melalui juru bicaranya, Roi Jordi, Selasa (20/2) meminta agar semua pihak tetap bersabar sambil menunggu keputusan final KPUD Sulbar.

"Kami minta agar seluruh masyarakat tetap bersabar, toh belum ada keputusan akhir dari KPU," pintanya.

Ia menuturkan, hasil real count KPU tidak bisa dijadikan dasar untuk mengambil kesimpulan, karena validitas data yang di input masih memungkinkan terjadi kesalahan didalamnya. Apalagi komisioner KPUD Sulbar sendiri telah menyatakan data real count tersebut belum final.

"Data yang resmikan harus berdasarkan C1 hologram, jika tidak sesuai, maka dikhawatirkan akan terjadi kesalahan data," tutur Roi.

Sementara menunggu keputusan akhir KPUD Sulbar, Ia kembali mengingatkan agar penyelenggara tetap menjaga netralitas. Termasuk aparat keamanan agar membantu semaksimal mungkin melakukan tugasnya sehingga seluruh rangkaian proses Pilgub Sulbar dapat berjalan aman dan kondusif

"Saya harap seluruh masyarakat, khususnya di Mamasa tidak terprovokasi dengan isu-isu yang tidak benar. Mari masyarakat semua, kita bersama-sama mengawal hasil Pilgub ini sampai pleno penetapan oleh KPUD," pintanya. (klp).

BERITA LAINNYA

MAMASA 8225615361197846755

Komentar Anda

emo-but-icon

item