Bupati Fahmi Harap Kades Disiplin dalam Pelaporan Keuangan

Majene, fokusmetrosulbar.com- Bupati Majene Fahmi Massiara meminta seluruh kepala desa tertib dan disiplin dalam pelaporan keuangan desa. Hal tersebut disampaikan dalam acara Sosialisasi Hukum Aparatur Pemerintah Desa Se-Kabupaten Majene, Kamis (23/3).

"Kepala desa harus disiplin, jangan nanti kalang kabut karena tidak cair uangnya baru pusing," kata Fahmi di hadapan ratusan kades.

Acara sosialisasi hukum yang digelar di Aula Hotel INN Majene dimaksudkan untuk memberi pembekalan pemerintah desa dalam menghadapi berbagai persoalan hukum.

Menurut bupati Fahmi, walaupun kewenangan penuh saat ini telah dilimpahkan ke pemerintah desa,  tapi tetap harus ada pendampingan dari pemerintah daerah dan stakehorder terkait lainnya.

Selain itu, mantan camat Banggae Timur ini juga menginggung masalah radikalisme. "Kalau ada kejadian seperti itu harus ditelisik jadi fakta dulu, baru dilaporkan," terangnya.

Dikatakan lebih lanjut, dengan ada otonomi desa saat ini, maka permasalahan-permasalahan desa akan semakin berfariasi. Persoalan-persoalan itu bisa menganggu konsusifitas daerah.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Tim Saber Pungli Majene, Kabang OPS Polres Majene, Kabang Pemerintahan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), dan pemateri dari pers, Naskah M. Nabhan. (har)

Berita terkait Undang-undang Pers Disosialisasikan ke Desa

BERITA LAINNYA

MAJENE 405683982443918742

Komentar Anda

emo-but-icon

item