Waspadai Teroris, Kapolres Polman Pimpin Operasi

Polewali Mandar, fokusmetrosulbar.com- Maraknya isu teroris membuat aparat dari Kepolisian Resort Polewali Mandar melakukan patroli penyisiran ke wilayah pelosok di kecamatan Alu, Kamis pagi (23/3). Operasi ini bertujuan untuk pengamanan jika ada penggerebekan Orang Tak Dikenal (OTK).

Operasi dipimpin langsung oleh Kapolres Polman AKBP Adiwijaya, SIk. Sebanyak 20 personil bersenjata lengkap diterjunkan dalam operasi ini. Jumlah ini terdiri dari 10 personil brimob Polda Sulbar  dan sepuluh dari personil polres Polman. Selain Kapolres, juga turut Dandim 1402 Polmas Letkol Kav I Made Bagus suraputra serta beberapa personilnya.

"Kalau yang punya pengalaman kan brimob, sementara kita kan hanya melakukan penangkapan tindak pidana, sedang penangkapan orang yang bersenjata Brimob lebih berpengalaman" Tuturnya.

Sebelum berangkat, awalnya diawali dengan gladi. personil Polres polman telah melakukan latihan bersama-sama dengan tujuan transfer pengetahuan, sehingga para personil punya pengalaman tentang penangkapan di lapangan.

"Sekarang saya ajak jalan sambil mempraktekkan apa yang dilatih tadi," tambahnya.

Usai melalukan apel persiapan, para personil pun berangkat dengan motor sambil berboncengan. Rencananya operasi seperti ini akan terus rutin dilakukan. (ant/har)

Related

POLMAN 8135775664784722754

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini