DPPKB Sosialisasi Pembangunan Keluarga Melalui Kampung KB

H. Mattalunru (Kepala DPPKB Majene)
Majene, fokusmetrosulbar.com - Majunya sebuah negara, ditentukan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Hal itulah yang menjadi
dasar pemerintah untuk menggenjot pembangunan manusia melalui program revolusi mental. Untuk mencapainya, pemerintah gencar menyosialisasikan berbagai program. Salah satunya melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) di tiap kabupaten. Seperti program Generasi Berencana (Genre) dan Tiga NO.

Kepala Dinas DPPKB Majene, Mattalunru mengatakan, sebagai bukti keseriusan Pemerintah dalam menjalankannya, Kampung Keluarga Berencana (KKB) di tiap kecamatan satu persatu mulai dibentuk. Seperti di Kecamatan Sendana Majene beberapa waktu lalu. Dari KKB itu, penduduknya diharapkan dapat setara dengan daerah lain yang memiliki SDM berkualitas dan memiliki sarana dan prasarana yang layak.

"Karena kampung KB itu, memang program pemerintah yang melibatkan sejumlah OPD seperti Dinas Pendidikan, Distarkim, Dinkes dan DPPKB tentunya. Itu untuk pembangunan secara menyeluruh," kata Mattalundru, Rabu (29/3).

Meski demikian, lanjut Mattalunru, DPPKB memiliki peran penting dalam merealisasikan program revolusi mental. Sebab DPPKB menyentuh langsung masyarakat melalui sosialisasi sekaligus memberikan solusi tentang pembangunan keluarga.

"Kemarin, kami wawancarai warga yang memiliki sembilan anak dan dia pun mengeluhkan kondisi itu. Kami pun memberikan pemahaman tentang pentingnya pembangunan keluarga, karena itu merupakan salah satu upaya sosialisasi," ungkapnya. (tfk/har)

BERITA LAINNYA

MAJENE 5620829204108897089

Komentar Anda

emo-but-icon

item