Bersama Istri Lumpukan Buaya, Aksi Nekad Keluarga Ini Jadi Tontonan Menegangkan

Mamuju Tengah, fokusmetrosulbar.com - Warga Manurung Desa Tobadak Kabupaten Mamuju Tengah,kembali digegerkan penangkapan seekor buaya dewasa di Sungai Bulurembu, Jumat pagi (7/4).

Buaya sepanjang 3,5 meter itu ditangkap Dahaluddin (60) bersama istri dan anaknya. Menurut Dahaluddin, beberapa hari ini ia mengincar predator itu. Sepanjang sungai Bulurembu ditelusuri setiap hari untuk mengintai keberadaan hewan buas tersebut. Akhirnya buaya incarannya muncul juga, lalu di umpan pakai kail. Setelah tertangkap hewan pemangsa manusia itu dilumpuhkan dengan tombak.

Warga setempat dan sejumlah pengendara yang kebetulan melintas,  tidak melewatkan tontonan gratis itu. Aksi Dahaluddin bersama istri dan anaknya jadi tontonan menarik.

Pergulatan kelompok keluarga dengan seekor buaya dewasa itu tampak menegangkan. Beberapa warga  merinding melihatnya namun tidak juga beranjak. Namun tontonan tersebut hanya berlangsung beberapa menit saja. Dahaluddin tak butuh waktu lama untuk melumpuhkannya. Hewan buas itu kemudian digotong ke bantaran sungai.

Menurut Dahaluddin tangkapan pagi tadi yang kesekian kalinya. Sejak di Mateng sudah lebih 100 ekor buaya di tangkap. Ini merupakan bukti bahwa selain ular piton, juga terdapat ratusan ekor buaya  di Mateng. (jml/riz)

BERITA LAINNYA

MATENG 8338226770262694228

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item