Dana Aspirasi DPR Bakal Dihapus

Mamuju Tengah, fokusmetrosulbar.com - Tahun depan, dana aspirasi DPR  akan dihapus.   

Demikian disampaikan Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar (ABM) disela sambutan atas kunjungan Wakapolri Komjen Pol Drs Syafruddin Kambo di Mamuju Tengah, Selasa (27/6). Kata gubernur, kedepan gaji DPR akan dinaikkan. Besarannya berkisar Rp70 juta. Sebab itu dana aspirasi akan ditiadakan. 

Pada Wakapolri, ABM sampaikan bahwa Sulbar merupakan daerah aman. Semua itu terwujud karena kekompakan TNI, Polri dan pemerintah daerah. Meskipun penduduk Sulbar hidup berdampingan dari beragam suku dan agama, tetapi masyarakatnya tentram dan damai. "Ini merupakan salah satu pendukung sehingga selama ramadan tercipta rasa aman hingga lebaran," ucap ABM. 

Gubernur juga menegaskan, dirinya akan membuka kesempatan pada investor. Tapi yang ingin berinvestasi di Sulbar harus beri jaminan tidak akan merusak lingkungan. Juga siap menyerap tenaga kerja lokal. "Sepanjang syarat ini terpenuhi saya tidak akan melarang investor masuk ke Sulbar. Sebab penyerapan tenaga kerja akan membawa masyarakat  sejahtera," katanya. 

Bupati Mamuju Tengah Aras Tammauni menyatakan, daerahnya saat ini miliki sejumlah sumber daya alam yang belum terkelola. Seperti tambang emas dan besi. Potensi tersebut perlu dipikirkan agar kabupaten pemekaran Mamuju itu dapat berkembang. "Saya sampaikan ini supaya daerah kita bisa maju," terang Aras. (jml/riz)

BERITA LAINNYA

MATENG 5200817135370141615

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item