Kesal Saat Sidak, Bupati Ancam Copot Satpam dan Direktur RSUD Polewali

Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar tampak kesal, dia marah kepada salah seorang Satpam RSUD Polewali (Foto: Anto/Fms)
Polewali Mandar, fokusmetrosulbar.com-- Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar melakukan Sidak ke RSUD, Senin, (3/7). Kedatangan AIM membuat kaget para staf dan perawat di ruang perawatan RSUD Polewali.

Tak hanya itu, AIM geram dan tampak marah-marah kepada Dirut dan Satpam RSUD. Pasalnya, di hari pertama masuk kantor, AIM menemukan Satpam berjaga hanya satu. AIM kesal karena banyak keluarga pasien yang tidur di dalam kamar pasien, sehingga ia menyebut tak bisa bedakan antara pasien dengan keluarga pasien.

"Kalau masih begitu cara kerjamu, saya akan suruh orang ganti kamu," kata AIM kepada seorang Satpam.

Karena kejadian seperti ini sering terjadi, AIM juga mengancam pengelola RSUD, akan mencopot jika tidak mampu menjalankan tugas.

"Kalau memang tidak mampu mengelola rumah sakit, ya bilang. Saya cari pengelola yang mampu. Dan saya sudah berapa kali masuk, namun kejadian itu berulang ulang," kesal Ketua DPW Nasdem Sulbar ini.

Sekira 30 menit AIM berkeliling ke beberapa ruang perawatan dan masuk ke ruang Poli. AIM juga menyempatkan menyapa dan berbincang langsung kepada pasien.

Ketika melihat ruang di depan Poli sesak dan sempit, AIM mengatakan akan membangun ruang Poli baru agar pasien tidak menumpuk dilorong.

Meski sempat kesal, namun AIM mengakui fasilitas di RS sudah layak, seperti tenaga dokter, alat medis, dan kebersihan di RS yang baik. "Saya kira sudah bagus, tinggal keindahannya, ketertibannya," katanya.

Untuk memunjang fasilitas RS semakin baik, Pemkab Polman telah menanggarkan dana Rp. 30 Milyar untuk alat kesehatan baru. Alat kesehatan ini merupakan alat kesehatan yang digunakan oleh para dokter ahli. (ant/har)

BERITA LAINNYA

POLMAN 3224741504678648095

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item