Kisah Perjuangan Rakyat Mandar Bersama Andi Depu Awali Upacara HUT RI Sulbar

Drama kolosal perjuangan Andi Depu diperankan para pemuda. (Foto: Muh. Awaluddin/FMS)
Mamuju, fokusmetrosulbar.com--Peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan HUT RI ke 72 yang dilaksanakan pada hari ini, Kamis (17/8) berlangsung di halaman kantor Gubernur Provinsi Sulbar sekira jam 09.00 wita.

Peringatan HUT RI kali ini, berbeda dari tahun kemarin. Pasalnya, sebelum upacara HUT RI digelar, para pemuda pemudi menggelar drama perjuangan pahlawan perempuan dari tanah Mandar  yakni Andi Depu. Drama kolosal ini adalah binaan Korem 142 Tatag yang disutradarai Hanafi Saro.

Dalam drama tersebut,menceritakan betapa perkasanya pemuda-pemudi Mandar dalam mengusir penjajah tentara Nica koloni Belanda di tanah Mandar. Dalam drama, terlihat gambaran perjuangan rakyat Mandar yang harus mengorbankan harta benda bahkan nyawa demi NKRI yang tercinta dibawah komando Andi Depu yang kini dijuluki sebagai Ibu Agung.

Peringatan HUT RI kali ini, bertindak selaku inspektur upacara Gubernur Ali Baal Masdar, sedangkan komandan upacara Letnal Kol Thomas Rudianto Kasi intelejen Danrem 142 Tatag.

Hadir pula dalam upacara ini Wakil Gubernur Enny Angraeni Anwar,Bupati Mamuju Habsi Wahid, Ketua DPRD Sulbar Andi Mappangara,Danrem 142 Tatag Kol Inf Taufik Shobri, para pimpinan OPD Pemprov Sulbar, para Legium Veteran, tokoh masyarakat dan undangan lainnya. (awl/har)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 8246711369413254624

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item