Tim Sepak Bola Mateng Ikuti Piala Menpora

Tim Sepak Bola Mateng U-16 dilepas untuk mengikuti Piala Menpora di Mamuju. (Foto: Jamal Tanniewa)
Mateng, fokusmetrosulbar.com-- Ikut kompetisi piala Menpora di Mamuju, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Mateng utus pesepakbola usia 16 tahun. Sebanyak 21 orang pesepakbola muda tersebut didampingi tujuh orang oficial. Mereka resmi diberangkatkan Senin (21/8) di halaman rumah jabatan Ketua DPRD Mateng.

Kepala Bidang Olahraga, Disparpora Mateng, Asmuni berharap, tim PS. Mateng sukses berkompetisi dan mengharumkan nama daerah.

"Anak-anakku sekalian dipundak kalian nama baik kabupaten Mamuju Tengah dititipkan, selamat bertanding dan semoga kemenangan bisa kalian raih. Prinsipnya kami mendukung penuh anak-anakku", pesan Asmuni saat pelepasan.

Tim PS U 16 asal Mateng juga mendapat respon dan dukungan sejumlah pihak. Tokoh Pemuda yang juga Ketua sahabat AAT, Kiswan Wahab turut andil dalam memberikan dukungan kegiatan itu. Bahkan, Kiswan mengaku aktif dalam proses seleksi Ps. U 16  yang di selenggarakan di Bumi Lalla Tassisara.

"Saya mengikuti langsung kegiatan seleksi yang dilakukan PSSI Mateng sebelum berangkat, bisa dipastikan bahwa skuad PS Mateng adalah anak-anak terbaik," ujar Kiswan.

Menurutnya, Sahabat AAT yang dibina langsung Ketua DPRD Mateng, Arsal Aras Tammauni, hadir dan menjadi bagian dari PS. Mateng sebagai bentuk dukungan bagi pesepakbola. "Ini salah satu bentuk kepedulian kami, dan kami hadir atas dukungan pembina, dalam mengembangkan potensi olahraga sepakbola," tambahnya.  

Ia berharap kompetisi di ibu kota provinsi kali ini, mampu mengharumkan nama daerah Mamuju Tegah.

Terpisah, Ketua DPRD, H. Arsal Aras juga mendukung hal itu, ia mengatakan olahraga yang digemari hampir semua orang tak boleh disia-siakan.

"Di provinsi kita sengaja turun mengsuport bola dari daerah kita, agar anak-anak di usia 16 tahun bisa berprestasi dengan baik,"  ucap Arsal.

Ia berharap, sepak bola sejak usia dini juga menjadi perhatian, melaui pembinaan dinas terkait. "Biar sepak bola kita bisa maju dan bisa mengharumkan nama daerah, mateng kususnya," tutup Arsal. (jml/har)

BERITA LAINNYA

MATENG 1628609835522323861

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item