BPBD Mateng Terima Bantuan Kapal Cepat Evakuasi

Foto Ilustrasi/internet
MATENG, FOKUSMETROSULBAR.COM --Badan Penanggulangan Bancana Daerah (BPBD) Mateng, segera menerima bantuan Kapal cepat evakuasi korban bencana.

Hal ini disampaikan Kepala BPBD Mateng, saat di temui diruang kerjanya, Senin (23/10). Kapal cepat yang akan di distribusi ke Mateng sesuai permohonan yang di usulkan beberapa waktu lalu. 

Menurutnya, hal itu sebagai upaya dalam mempermudah pelayanan penanggulangan bencana di Mateng." Alhamdulillah, kita masuk daftar prioritas pengadaan kapal cepat ," ucap Rahmat Syam.

Berdasarkan surat keputusan Deputi Bidang Peralatan dan Logistik BNPB, No. 2 yang tertanggal 18 Oktober 2017, BPBD Mateng juga terdaftar sebagai penerima Kapal Cepat dan sudah mendapatkan undangan.

Menurut Rahmat, BPBD mengutus Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Mateng,  untuk mengikuti pelatihan dan pengenalan pengoperasian kapal sebelum di distribusi ke Mateng.

"Kami sudah menerima undangan dari Deputi Bidang Peralatan dan Logistik BNPB, dan pelaksanaannya bulan ini di jakarta utara," jelas Kepala BPBD Mateng.

Dikatakan pula, bantuan itu juga akan membantu proses evakuasi di wilayah laut lepas kabupaten sekitar, sesuai data BNPB,  sebanyak 32 penerima di Sulbar hanya Mateng yang masuk daftar penerima.

"Karena di Sulbar hanya Mateng yang dapat, maka kita siap membantu di wilayah terdekat seperti laut lepas Matra dan Mamuju," jelasnya.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Mateng, Syamsuari membenarkan hal itu, rencananya akan menghadiri undangan BNPB. "Iya pak, minggu ini saya akan ikut pengenalan dan pengoperasian kapal cepat di Jakarta Utara, " jelasnya.

Mendengar kabar baik itu,  Rezky salah seorang Tim Rekasi Cepat (TRC) merasa senang, selain memudahkan, juga tak lagi mencari pinjaman kapal milik swasta saat melakukan proses evakuasi. "Adanya kapal tersebut, maka proses evakuasi khususnya di air akan lebih mudah," jelasnya.

"Kami sebagai petugas rescue, tentunya merasa senang dan bersyukur," tambah Rezky.

Ia menambahkan, hal ini merupakan upaya yang dilakukan Kepala BPBD Mateng sehingga patut diacungi jempol. "Tentu kami berterima kasih atas upaya yang dicapai," tutup Rizky. (jml/har)

BERITA LAINNYA

MATENG 7690278169264729650

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item