Uang Rp. 7,8 Juta dalam Sadel Raib, Pria ini Lapor Polisi

Polewali, fokusmetrosulbar.com--Sardin, pria paruh baya asal Polewali Mandar (Polman) harus menelan kejadian pahit yang tak disangkanya. Warga Dusun Landi, Desa Mosso, Kecamatan Balanipa ini kehilangan uang sebanyak Rp. 7.800.000 dalam sadel motornya, di tempat tempel ban, Desa Tammangalle, Selasa siang (3/10).

Kejadian itu langsung dilaporkan ke Polsek Tinambung. Kepada polisi, Sardin menceritakan bahwa tadi pagi ia seorang diri dari Bank BRI Cabang Tinambung mencairkan uangnya sebanyak Rp. 8.000.000. Ia pulang dengan menyimpan uang tersebut dalam sadel motornya.

"Saya simpan dalam sadel karena tidak muat dikantongku pak, dan saya rasa kalau di sadel akan lebih aman," ungkapnya.

Dalam perjalanan pulang, ban motor Sardin bocor disekitar Kelurahan Balanipa. Ia pun membawa motornya ke bengkel terdekat untuk diperbaiki disekitar Kantor Camat Balanipa.

"Saya masukan motor saya di bengkel sekitar pertigaan, lorong ke kantor Camat Balanipa itu pak. Disitu saya mau ganti ban dalam motor saya, tapi kata pemilik bengkel ban dalam motor lagi tidak ada," sebutnya.

Sardin menuturkan, pemilik bengkel menyarankan padanya untuk membeli suku cadang yang dimaksud tak jauh dari tempat tempel ban itu.

"Sekitar 50 meter pak dari tempat itu saya pergi beli ban dalam," sebutnya lagi.

Tak berselang lama Sardin pun kembali membawa suku cadang yang dimaksud. Sardin yang khawatir akan uangnya, kemudian memeriksa sadel motornya. Namun apa yang terjadi, uang sebesar Rp. 7.800.000 beserta rekening bank miliknya raib dan menyisahkan Rp. 200.000 dalam pecahan kecil.

"Saya bilang waduh kenapa uang saya bisa hilang ya," ujarnya kepada pemilik bengkel.

Kepada Sardin, pemilik bengkel tersebut juga merasa heran atas apa yang terjadi.

"Pemilik bengkel itu bilang, waduh saya tidak tahu itu pak. bukan saya itu ya," ujarnya meniru ucapan si pemilik bengkel.

Setelah menerima keterangan Sardin, sejumlah anggota kepolisian yang dipimpin Kasatreskrim Polsek Tinambung, langsung menuju tempat kejadian untuk melakukan penyelidikan.

Hingga siang tadi, anggota Polsek Tinambung telah melakukan pemeriksaan terhadap warga yang diduga mengetahui kejadian itu.

"Ini masih dalam tahap penyelidikan dan tidak mudah untuk menyelidiki masalah seperti ini," ujar Kasatreskrim Polsek Tinambung. (tfk/har)

BERITA LAINNYA

POLMAN 8543380109759621268

Komentar Anda

emo-but-icon

item