SIGA 119, Siap Beri Pelayanan Emergency Darurat 24 Jam


Bupati Mamuju Meresmikan Markas SIGA 119

Mamuju, FMS - Bupati Mamuju, H. Habsi Wahid secara simbolis meresmikan Markas Satgas Antisipasi Gawat Darurat (SIGA’ 119) atau Public Safety Center (PSC) di jalan Ahmad Yani, Mamuju, Sulbar, Jumat (28/12/2018).
Habsi menjelaskan, pembangunan gedung SIGA 119 menelan anggaran sebesar Rp 3 miliar.

Menurutnya, gedung ini menaungi berbagai unit layanan darurat yang sangat komplit, mulai dari unit tenaga kesehatan (Dinas Kesehatan dan RSUD Mamuju), Pemadam kebakaran dan Dalmas (Satpol PP), Taruna Siaga Bencana (Dinas Sosial), Relawan Palang merah Indonesia serta Dinas Perhubungan.

"Saya harap dari SIGA 119 dapat benar-benar memberikan layanan dengan sigap dan cepat," imbuh Habsi.

Baca juga: Warga Mamuju Minta Aparat Razia Miras Menjelang Tahun Baru

Kata Habsi, masyarakat siap dilayani secara gratis yang membutuhkan pertolongan atau emergency darurat.

"Pelayanan ini 24 jam full," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mamuju, drg. Firmon menyampaikan, dengan diresmikannya markas PSC Siga 119 ini, membuktikan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Mamuju sangat merespon terhadap pelayanan publik yang bermutu.

Ia mengatakan, adapun lokasi markas SIGA 119 berada di jantung kota Mamuju serta telah dilengkapi dengan tim medis kesehatan yang terdiri dari tenaga dokter dan perawat yang siap melayani selama 24 jam.

Tak hanya itu, kata Firmo, armada pemadam kebakaran berserta petugasnya akan standby di masrkas ini. Tagana juga akan siap selama 24 jam serta pelayanan lainnya.

“Jadi bapak dan bu ingat kalau ada gawat darurat segera hubungi Siga 119," ucap Firmon.


(usman)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 1612414938267003157

Komentar Anda

emo-but-icon

item