Undang Artis di Malam Tahun Baru, Pemprov Sulbar Dinilai Tidak Peka


Mamuju, FMS - Warga Mamuju, Muh. Aswad menyesalkan, Pemerintah Provinsi Sulbar mengadakan acara pergantian tahun baru dengan mengundang artis ibukota.

Menurutnya, terlalu mubassir menghamburkan sesuatu hanya untuk hiburan yang tidak bermanfaat. Padahal, warga Mamuju, khususnya di Pulau Ambo sangat membutuhkan bantuan pasca ombak besar yang menghantam sembilan rumah warga dan satu masjid.

"Tidak elok menghamburkan uang hanya untuk kesenangan sesaat. Sedangkan saudara-saidara kita yang ada di Pulau Ambo sangat membutuhkan bantuan," sesal Aswad.

Kata Aswad, seharusnya Pemprov Sulbar peka terhadap kondisi alam yang terjadi. Pasca bencana yang terjadi di Lombok, Palu, Sulteng, Banten, Lampung dan Pulau Ambo, serta di daerah lainnya.

Menurutnya, acara dengan mengundang artis tidak ada manfaatnya. "Ada baiknya, di penghujung tahun Pemprov Sulbar menggelar dzikir ataupun doa bersama," ujar Aswad.

"Kita tidak menampik acara-acara seperti itu. Namun kita juga harus peka dan membuka mata atas kejadian-kejadian yang terjadi di Indonesia," sambung Aswad.

Dirinya berharap, Pemprov Sulbar bisa lebih peka dengan kejadian-kejadian tersebut. "Masih ada kegiatan lain yang tidak mengundang hal-hal yang tidak diinginkan," tuturnya.

Ia menjelaskan, bukan melampaui kodrat Yang Maha Kuasa, tapi ini bisa menjadi pelajaran buat semua atas kejadian alam yang terjadi.

Hal senada juga disampaikan, Tokoh Pendidikan Sulbar, H. Hajrul Malik. Ia menilai Pemprov Sulbar tidak peka dengan kejadian yang terjadi di Indonesia.

"Saya beranggapan Pemprov tidak peka, dalam situasi seperti ini," kata Hajrul.

Kata Hajrul, masih ada hiburan yang lainnya yang sangat bermanfaat untuk kebaikan daerah, khususnya Sulbar.

"Ada baiknya hiburan mendatangkan artis ditiadakan, diganti dengan acara bernuansa agama. Apalagi situasi sekarang, warga diselimuti kepanikan dari peristiwa bencana yang terjadi di indonesia," terang Hajrul.

Hajrul mengatakan, bila Pemprov mau melewati pergantian tahun, sebaiknya dilakukan dengan cara lebih mendatangkan manfaat, seperti tausiyah, atau tablig akbar.

"Harusnya sih, Pemprov Sulbar melakukan empati ke masyarakat yang mengalami musibah, seperti di Pulau Ambo," tutur Hajrul.

Sebelumnya, Pemprov Sulbar direncanakan akan menggelar acara pergantian tahun dengan mengundang beberapa artis ibukota seperti, Dorce Gamalama, Nia Daniaty, Aida Saskia, Dewi Permata, Sherlyin dan Daffa Arga artis jebolan Academy 2.

Acara tersebut akan dipusatkan di lapangan kantor Gubernur Sulbar pada 31 Desember 2018, pukul 19.00 Wita hingga selesai.

(akbar)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 6784243590625624207

Komentar Anda

emo-but-icon

VIRAL MINGGU INI

item