Bahas Perkembangan Kamtibmas, Polda Sulbar Gelar Coffee Morning bersama Media


Mamuju, FMS - Dalam rangka meningkatkan sinergitas kamtibmas, Polda Sulbar bersama Media aktif melakukan pertemuan dan koordinasi melalui kegiatan Coffee Morning di tiap bulannya.

Hal ini dilakukan agar pemberitaan yang membangun dan mencerdaskan serta menekan berita Hoax terus disajikan kepada masyarakat sehingga keamanan dan ketertiban tetap terjaga.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Dit Lantas Polda Sulbar, jalan Ahmad Kirang, Mamuju, Sulbar, Rabu (23/1/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si didampingi Kapolres Mamuju dan Kabid Humas serta para Pejabat Utama bersama para Media.

Di coffee morning itu, Kapolda Sulbar menyampaikan perkembangan perbandingan kamtibmas.

Ia mengatakan, gangguan kamtibmas pada bulan November dan Desember di bidang kriminalitas, naik 29 Kasus dan kasus lalu lintas naik 23 persen. Namun hal tersebut tidaklah mengganggu keamanan dan ketertiban yang ada.

Terkait dengan kasus menonjol seperti pengrusakan baliho Partai NasDem dan penipuan CPNS di Kemenkumham Sulbar, semuanya telah ditindak lanjuti.

"Alhamdulillah, semua kasus telah ditindak lanjuti dan para pelaku telah diungkap, sisa melengkapi prosedur yang ada untuk proses selanjutnya," ucap Kapolda.

Atas keberhasilan itu, Kapolda mengapresiasi peran media melalui pemberitaannya, sehingga tugas Kepolisian bisa terus terlaksana dengan baik dan sukses.

Selain itu, melalui pemberitaan yang cepat dan tepat serta partasipasi seluruh elemen masyarakat dalam menjaga kamtibmas tetap kondusif.

"Alhamdulillah, Sulawesi Barat mendapat berbagai prestasi diantaranya, perkembangan dan pertumbuhan ekonomi yang melampaui rata-rata nasional dan implasi juga sangat kecil," jelas Kapolda.

"Kami aparat hukum telah bekerja dengan profesional dan kami yakin pasti hasilnya akan baik dan tentunya ini tidak terlepas dari partisipasi dari seluruh elemen khusuanya media," sambungnya.

Dikesempatan yang sama, Kapolda juga menyampaikan, di tahun 2019, Polri akan kembali membukan pendaftaran penerimaan calon Polisi.

"Untuk pendaftaran SIPSS sudah dibuka, sementara penerimaan Akpol, Bintara dan Tamtama, Insyha Allah akan dibuka bulan Maret mendatang," sebutnya.

Terkait penerimaan jalur khusus, Karo SDM Polda Sulbar Kombes Pol Dien Irhastini menjelaskan, untuk jalur khusus atau Talent Scouting itu ada.

Namun, lanjut Dhien, itu di tingkat nasional dan penilainnya langsung dari Mabes Polri, apakah memenuhi atau tidak," bebernya.

Dhien mengatakan, Talent Scouting meliputi seluruh peserta yang memiliki bakat di taraf Nasional, seperti olahraga, musik hingga penghapal Al-Qur'an.

Terkait kasus penipuan CPNS, dijelaskan oleh Wadir Krimum Polda Sulbar.

Ia mengatakan, penetapan pelaku memang sudah ditetapkan, hanya saja belum dilakukan penahanan.

"Alasannya, ada beberapa pertimbangan ditambah lagi, kami masih melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi yang ada," katanya.

Sementara itu, terkait dengan akan diselenggarakannya Millenials Road Safety, Polri akan berupaya mewujudkan Millenial yang cita berlalu lintas demi untuk menekan kecelakaan dan kematian pada usia produktif.

(usman)

Related

MAMUJU 4954172425623452511

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini