KNPI Majene Serahkan Donasi ke Penderita Hydrocephalus


Majene, FMS - DPD KNPI Majene mendatangi rumah Imran Ibrahim, balita penderita Hydrocephalus (penumpukan cairan di otak) yang terletak di Lingkungan Rangas Tammalassu, Kelurahan Rangas, Kecamatan Banggae, Senin 7 Januari.

Kunjungan ini merupakan perintah harian Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama. Donasi tersebut disampaikan melalui Ketum DPD Sulbar Isra D Pramulya kemudian diteruskan kepada DPD Kabupaten Majene.

Anak berusia dua tahun ini sempat menjalani operasi di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo, Makassar setahun lalu. Bahkan, saat ini terdapat selang kecil dari kepala hingga perut Imran yang dipasang oleh tim dokter.


Pasca operasi, anak kelima dari enam bersaudara ini juga diwajibkan melakukan kontrol hingga 15 kali. Kini, Imran hanya dapat menggerakkan kepalanya, sebab seluruh bagian tubuhnya mulai dari leher hingga kaki tidak lagi bisa digerakkannya. Bahkan kondisi tubuhnya kini sangat kaku.

Untuk memenuhi kebutuhan energi tubuhnya, Imran hanya mengandalkan asupan susu, sebab tidak bisa lagi mengonsumsi seluruh jenis makanan, termasuk bubur.

Kondisi ekonomi kedua orang tua Imran masuk dalam kategori masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), sehingga proses pengobatan selanjutnya sangat tergantung dari uluran tangan dermawan di daerah ini.

Baca juga: Ribuan Warga Pakawa Ancam Bakal Tak Ikut Pemilu 2019

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Majene, Muh. Rizal, yang ikut menyerahkan donasi tersebut, mengajak seluruh elemen masyarakat, khususnya organisasi kepemudaan dan kemahasiswaan di Majene ikut berperan aktif menggalan donasi untuk keperluan berobat Imran.

"Kami yakin ada banyak dermawan yang ingin mengulurkan tangan membantu Imran, sehingga informasi tentang kondisi dan alamat Imran perlu terus disebarkan," sebut, pria yang akrab disapa Ical ini.

Ia mengatakan, sekecil apa pun bantuan yang diserahkan kepada keluarga Imran akan meringankan beban mereka, sebab orang tua Imran juga harus memenuhi kebutuhan lima anak lainnya.

Pemuda kata Ical harus mampu membangun kolaborasi multi pihak agar bisa menjawab tantangan zaman serta menjadi penggerak kemajuan daerah bukan hanya sebagai penerima manfaat dari kebijakan "Kami berkomitmen untuk membangun sinergitas dengan pemerintah serta mendorong pelaksanaan visi misi agar pembangunan disegala sektor dapat terlaksana dengan baik." tuturnya.

Orang tua Imran mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan KNPI. Ia berharap donasi tersebut dapat meringankan beban biaya pengobatan anaknya. "Harapan kami kedepan, semoga KNPI tetap hadir dan memberi solusi di tengah masyarakat, terkhusus untuk pemuda," ujarnya. (*/hfd)

BERITA LAINNYA

MAMUJU 7901415389208829848

Komentar Anda

emo-but-icon

item