Longsor Majene, Petugas Lakukan Sistem Buka-Tutup

MAJENE, FMS  - Setalah menunggu berjam-jam, akhirnya akses Sangiang Desa Sumakuyu Kecamatan Tammero'do Kabupaten Majene mulai terbuka. Arus lalu lintas dari dan menuju Kota Majene kini mulai terbuka. Namun, pihak keamanan, BNPB dan dinas Perhubungan setempat masih melakukan penjagaat ketat dan sistem buka tutup. Hal ini dilakukan untuk memuluskan proses perbaikan jalan, dan mengantisipasi longsor susulan.

Kepala BNPB Majene Mansyur T yang dihubungi Fokus Metro Sulbar, Kamis (23/6) mengatakan, pihaknya terus memantau perkembangan perbaikan jalan jalur barat Trans Sulawesi tersebut sejak tadi malam hingga siang ini.

"Ya. Alhamdulillah, tadi pagi sekira pukul 7.30 kita sudah mulai buka kembali. Tapi masih buka tutup, kita kasih lewat 20-30 an kendaraan kemudian ditutup lagi. Ini karena alat berat masih beroperasi. Kita juga khawatir karena bebatuan kadang-kadang masih berjatuhan," terang Mansyur.

Lebih jauh mantan Kadis Pendidikan Majene ini mengatakan, pihak terus berkoordinasi dengan petugas untuk menjaga proses perbaikan jalan tersebut berjalan lancar. Mansyur berharap, agar para pengguna jalan bisa bersabar karena perjalanannya terganggu.

"Jadi, PU kabupaten dan provinsi sudah menurunkan alat berat dan itu sudah cukup. Tinggal kita lakukan kontrol kesana agar proses pembersihan, evakuasi material dan perbaikan-perbaikan lainnya bisa berjalan lancar. Itu harapan kita semua," tutup Mansyur via sambungan telpon selulur. (Ha)

Related

MAJENE 2423007057806548439

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini