SMKN 1 Polewali Wakili Sulbar Lomba Desain

POLMAN, FMS – Sebagai salah satu sekolah tertua tingkat menengah kejuruan di Kabupaten Polewali Mandar (Polman), SMK Negeri 1 Polewali terus mencetak generasi penerus bangsa yang siap terjung ke masyarakat.

SMK Negeri selama ini telah dibekali berbagai skil dan keterampilan yang menjadi bekal para siswa setelah selesai menimba ilmu. Siswa di sekolah ini juga sudah banyaknya yang mewakili pada kejuaraan baik kabupaten, provinsi maupun ke ajang nasional.

Baru baru ini tepatnya, Sabtu 23 Mei 2016 siswa SMK Negeri 1 Polewali meraih juara 3 lomba LKS di malang, hal tersebut sangat membanggakan baik nama baik sekolah, Kabupaten Polman maupun Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Apalagi pada Bulan Oktober mendatang siswa SMK Negeri 1 kembali mewakili Sulbar dalam lomba design tata ruang di Jakarta dan juga mewakili Kabupaten Polman dalam lomba debat bahasa Inggris ke tingkat provinsi.

Kepala Sekolah (Kasek) SMK Negeri 1 Polewali Drs.Mustari M, Pd mengungkapkan, bahwa untuk dari segi kemampuan siswa sudah setara dengan siswa dii Jakarta,  namun kalah dari segi penampilan.

“Kita hanya kalah persoalan penampilan saja sebab namun bila kita lihat dari segi skil dan kemampuan kita sama dengan mereka,” ujar Mustari Senin, (20/6/16).

Untuk mendukung siswa dalam mengembangkan bakat yang mereka miliki  perlu ditopang sarana dan prasarana yang memadai, namun di SMK Negeri 1 Polewali masih kekurangan sarana pendukung salah satunya pihak sekolah mengharapkan bantuan lapangan basket untuk menunjang prestasi siswa.

“Jadi untuk saat ini problem yang kita hadapi adalah bagaimana mempertahankan gelar ini, jadi untuk sedini mungkin kita mendidik murid yang memiliki potensi mulai dari sekarang untuk bagaimana kita bisa kembali meraih juara dan mempertahankan gelar yang telah kita raih,” kuncinya.(Jir)

Related

POLMAN 3833217406383222342

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini