Sejumlah Sekolah Gelar Pesantren Kilat

MAJENE, FMS - Memasuki hari ke tujuh bulan Suci Ramadan, sejumlah sekolah di Majene mulai aktif belajar usai libur Ujian Nasional (UN) dan pengumuman kelulusan.

Sekolah-sekolah yang sudah mulai masuk tidak mengadakan proses belajar mengajar seperti biasanya melainkan mengisi dengan kegiatan pesantren kilat yang diadakan pihak sekolah.

Seperti halnya, siswa-siswi di SMP 5 Tande Kelurahan Tande Kecamatan Banggae Timur, sebagai sekolah yang banyak meraih prestasi ini juga mengadakan pesantren kilat di bulan Suci Ramadan.

"Ada beberapa kegiatan dalam pesantren kilat di sekolah kami, diantaranya ceramah Agama, hafalan Alquran, bimbingan rohani dan beberapa kegiatan lainnya, ujar Nursalam Kepala SMPN 5 Tande, Sabtu 11 Juni.

Menurut Nursalam, kegiatan pesantren kilat guna mendidik anak-anak sejak dini agar memiliki akhlakul kharimah, bermental spritual yang baik dan mendidik moral.

"Kegiatan ini kita mengisi bulan Ramadan untuk mendidik anak-anak agar mental spiritual menjadi lebih baik jangan hanya cerdas intelektualnya tapi moralnya jelek. Untuk apa dia cerdas tapi moralnya bobrok," papar lelaki kelahiran Bima NTT itu.

Pantauan, kegiatan pesantren kilat tidak hanya di gelar pada tingkat SMP saja, namun juga digelar ditingkat SD, seperti di SDN 14 Baruga yang di nakhodai oleh Nurdin Karim."Kami fokus mengenalkan anak agar dekat dengan Alquran dan mengajak mereka tadarus Alquran," terang Nurdin.

Kata dia, kegiatan pesantren kilat digelar disetiap sekolah yang ada di Majene, sebagai program tahunan."Pihak sekolah terus meningkatkan pendidikan Islam kepada anak-anak sebagai modal untuk membentuk akhlak yang baik," tutup Nurdin Karim.(hm)

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini