Tukang Becak Berebut Bingkisan Lebaran

POLMAN, FMS – Ramadan bulan penuh  keberkahan, tak heran jika banyak yang berlomba lomba untuk berbuat kebajikan demi mendapatkan ridho dan pahala dari Allah SWT. Seperti yang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten (Pemkab) Polewali Mandar (Polman) yang berbagi kebaikan di bulan Ramadan dengan tukang becak.

Kegiatan bagi bagi paket lebaran dipusatkan di Lapangan Pancasila Polewali di hadiri oleh Gubernur Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) Anwar Adnan Saleh, Bupati Polman H.Andi Ibrahim Masdar, Ketua DPRD Polman Hamsah Haya, serta beberapa Kepala Dinas Pemkab Polman.

Penanggung jawab kegiatan Rusli mengungkapkan, bahwa penerima paket lebaran tahun ini berkurang dari tahun tahun sebelumnya, jumlah tukang becak yang hadir mengalami penurunan.

“Untuk paket lebaran yang kita siapkan sekitar 1.000 lebih, pembagian paket lebaran ini terdiri dari tukang becak gowes, anak yatim dan tukang pembersih jalan namun tahun ini jumlah tukang becak yang hadir agak berkurang dari tahun sebelumnya. Mungkin ada yang beralih propesi jadi tukang bentor dan menggeluti pekerjaan lainnya,” tutur Rusli, Kamis, (30/6/2016.

Ditempat yang sama Panitia Kabag Ops Satpol PP Andi Amir menyatakan, bahwa pembagian paket lebaran tersebut hanya difokuskan kepada tukang becak yang telah terdata.

“Paket yang kita bagikan tadi isinya ada sirup, sarung dan gula pasir serta kita juga bagikan takjil untuk buka puasa bersama,” ujar Andi Amir.(Mjr)

Related

POLMAN 302225107347075236

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini