Wow!!! Pendaftar PPK dan PPS Membludak

MAMASA, FMS - Animo masyarakat menjadi PPK dan PPS Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2017 di Mamasa, cukup tinggi. Hal itu terukur dari banyaknya jumlah pemohon yang terus mengalir sejak pendaftaran dibuka. 

Bahkan sampai hari penutupan pada Selasa (28/6/2016), loket pendaftaran di KPUD Mamasa dipadati ratusan pendaftar. Padahal, kata sekretaris KPUD Mamasa Labora Tandipuang, selain KPU pendaftaran juga dibuka di setiap kecamatan. "Jadi pemohon bisa mendaftar di kecamatan atau langsung ke KPU," jelas Labora.  

Menurutnya, sistem pendaftaran dua titik sengaja dilakukan untuk membuka kesempatan seluas luasnya bagi masyarakat. Dengan cara ini rekrutmen PPK dan PPS lebih kompetitif dan transparan. Dengan demikian penyelenggara yang dihasilkan benar-benar berkualitas, loyal dan berintegritas. 

Seleksi penyelenggara tahun ini, diakui Labora sedikit berbeda dengan sistem sebelumnya. Sebab itu jumlah pendaftar membludak hingga ke pelosok desa. "Sekarang berkas pelamar yang berada di kecamatan sedang dijemput petugas KPU," kata dia, siang tadi. 

Untuk pengumuman hasil penelitian administrasi dan tanggapan masyarakat dimulai 1-10 Juli 2016. Calon anggota PPK yang lulus berkas akan mengikuti tes tertulis 11 Juli, besoknya tes tertulis calon anggota PPS.   

Salah seorang pendaftar di Mamasa Gunawan, memuji sitem pendaftaram seleksi calon PPK dan PPS kali ini. Ia menilai cara tersebut akan memangkas kepentingan yang sarat nepotisme dan manipulasi pihak tertentu. Terutama oknum yang berkepentingan di desa dan ditingkat kecamatan. "Biasanya yang diusulkan kepala desa adalah orang-orang yang bisa diajak kerjasama, tapi dengan sistem seperti ini maka calon anggota PPK dan PPS bebas mendaftar langsung di KPU tanpa intervensi pihak lain," ungkap Gunawan. (kedi/riz)

Related

MAMASA 4040615198356153832

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini