Calon Gubernur ABM-SDK Mesra

MAJENE, FMS - Dua tokoh politik Sulawesi Barat Ali Baal Masdar (ABM ) dan Suhardi Duka (SDK) yang juga bakal calon gubernur 2017 mendatang menghadiri Halal Bi Halal yang digelar Himpunan Keluarga Masyarakat Tande (Hikmat).

Di acara yang dihadiri ribuan orang tersebut, ABM - SDK  tampil mesra, keduanya duduk bersanding dan akrab sepanjang acara berlangsung.

Suhardi Duka yang juga mantan bupati Mamuju hadir lebih awal di acara, ABM yang merupakan mantan bupati Polewali Mandar hadir saat acara baru saja berlangsung.

Keduanya ditempatkan duduk bersanding di kursi barisan terdepan oleh panitia.

Selain Ali Baal Masdar dan SDK, sejumlah tokoh penting Sulbar juga hadir di acara tersebut antara lain Gubernur Sulbar yang diwakili Aisisten III Jamila Haruna, bupati Majene Fahmi Massiara, mantan bupati Majene Kalma Katta, wakil bupati Majene Lukman, ketua DPRD Majene Darmansyah, sejumlah anggota DPRD Sulbar Muhammad Syukri, Syamsul Samad dan Ajbar Abd Kadir. Wakil Ketua DPRD Majene Hasbina,  serta Said Sidar, anggota DPRD Polewali Mandar.

Dari pengurus Hikmat hadir antara lain ketua Pengurus Pusat Hikmat Dr. Ahmad Asiri, ketua panitia Isra M. Yusuf serta perwakilan alumni pelajar mahasiswa Hikmat Muslim. 

Di depan para bakal calon gubernur serta ribuan warga Tande yang datang dari berbagai daerah di Indonesia, pembawa ceramah KH. Muzakkir, LC MA yang juga pimpinan pondok pesantren Darul Istiqamah Maccopa Maros menyampaikan sejumlah pesan tentang pentingnya persatuan dalam menghadapi tantangan.

Ia menekankan segala tantangan umat kedepan dapat diatasi dengan mengedepankan persatuan.

"Halal bi Halal Hikmat ini memiliki pesan penting untuk meretas perbedaan melalui ikatan ukhuwah dalam menghadapi tantangan ke depan," kata KH. Muzakkir.

Saat menyampaikan sambutannya, Bupati Fahmi Massiara juga sempat menyinggung kehadiran para calon gubernur, bupati Fahmi melontarkan kalimat candaan yang berkaitan dengan para bakal calon.

"Kalau minta jalan, mintalah ke SDK, kalau minta Malaqbiq mintanya ya ke Ali Baal..he..he.." kata Fahmi yang disambut tawa ribuan orang yang hadir.

Selama ini di baligo dan spanduk SDK yang sudah tampil berpasangan dengan Kalma Katta sebagai calon wakilnya, tagline pasangan SDK - Kalma adalah " ini Jalan kita", sementara Ali Baal yang belum punya pasangan mengusung tagline " Maju dan Malaqbiq".

Setelah acara selesai yang ditutup dengan penampilan Ical D'Academi, ABM - SDK kembali melanjutkan kemesraan dengan makan bersama di ruang kelas SMPN 5 Tande.

Acara Halal Bi Halal warga Tande se Indonesia ini sendiri berlangsung di halaman SMPN 5 Tande Majene.

" Kita berharap melalui kegiatan pasca Idul Fitri ini akan menjadi sebuah wadah untuk merekatkan persatuan kita di Sulbar, kami mengapresiasi kehadiran pak ABM, SDK dan pak Kalma," kata ketua panitia halal bi halal Isra M. Yusuf.(*)

Related

MAJENE 7223736696379467560

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini