Lolos ke China & Malaysia, Anak Majene Ini Terkendala Dana Promosi Wisata

MAJENE, FMS - Dua remaja asal kabupaten Majene ini terpilih sebagai wakil Sulbar sebagai duta pemuda lewat program Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) tahun 2016.

Mereka adalah Imam Ahmad yang akan berangkat ke China dan Muhammad Al Basyar AH yang lolos ke Malaysia. Sebagai putra kelahiran Majene, Imam dan Basyar sapaan akrab kedua remaja ini mengaku ingin memperkenalkan potensi wisata dan budaya kabupaten Majene dan Sulbar di luar negeri, namun sayang karena mereka terkendala dana untuk membeli atau membuat alat dan bahan promosi wisata.

"Kami mau berangkat kesana dengan tangan kosong kanda, kalu misalnya harus beli atau buat semacam souvenir atau merchandise kami tak punya biaya," tutur Imam.
Sedangkan Basyar yang akan berangkat ke Malaysia tanggal 21 Juli pekan depan mengaku tak punya apa-apa untuk diporomosikan di negeri Jiran.

"Pemerintah pusat hanya tanggung biaya perjalanan pulang-pergi ke negara tujuan, kami sampaikan keluhan ini ke dispora provinsi agar difalisilitasi alat dan bahan promo wisata, namun mereka menolak dengan alasan semua ditanggung pemerintah pusat," keluh Basyar.

Kedua remaja ini mengaku tidak punya biaya untuk membeli alat-alat promowisata dan kebudayaan Mandar, khususnya kabupaten Majene sebab mereka bukan dari keluarga yang mampu, katanya. (Ha)

Related

MAJENE 3531557069497810659

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini