Minim RKB, Murid SDN 044 Buttulamba Belajar Diperumahan Guru

POLMAN, FMS – Kekurangan Ruang Kelas Belajar (RKB) hampir dirasakan disemua sekolah, terutama di daerah pedesaan. Pembenahan sejumlah sekolah hanya difokuskan pada jalan poros.

Seperti halnya di SD Negeri 044 Buttulamba Desa Pasiang, Kecamatan Matakali. Ada  dua kelas di sekolah ini terpaksa belajar di perumahan guru akibat keterbatasan RKB.

Disisi lain, dari tahun ke tahun, animo masyarakat kian meningkat. Jumlah murid terus bertambah. Siswa baru telah mencapai 45 orang sementara RKB yang tersedia hanya enam kelas.

Kepala Sekolah SDN 044 Buttulamba Hj.Sarmi mengungkapkan, bahwa semenjak dirinya menjabat sebagai kepala sekolah muridnya sudah menempati perumahan guru.

“Murid kami mencapai 200 orang lebih.  Tidak sebanding dengan RKB yang ada. Karena keterbatasan, terpaksa murid kami yang kelas I dan kelas IV belajarnya di perumahan,” ungkap Sarmi, Selasa (26/7/2016).

Kasek yang baru tiga tahun menahkodai SDN 044 Buttulamba itu mengaku butuh tiga tambahan RKB. Ia berharap sekolahnya masuk skala proritas penambahan dari Disdikpora.(Mjr)

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini