86 JCH Telah Divaksin, Mereka Juga Disarankan Berolahraga

MAMASA, FMS - Jelang keberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) Mamasa yang direncanakan pada Agustus mendatang, Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Mamasa menggelar kegiatan pemeriksaan kesehatan yang berakhir pada hari ini, Selasa (26/7/16) di Puskesmas Mamasa.

Kepala Tata Usaha Kemenag Mamasa, Ramli menyampaikan kegiatan pemeriksaan kesehatan CJH berlangsung selama 2 hari itu dilakukan dengan pemeriksaan kesehatan secara umum serta pemberian vaksin Meninghitis, untuk melindungi tubuh dari bakteri Penemukokus yang bisa menyebabkan Meningitis, Pneumonia, dan Infeksi Telinga. 

"Dari 86 CJH yang mengikuti tes kesehatan, tak satupun yang mengalami kendala," jelas Ramli saat dikonfirmasi di Kantor Kemenag Mamasa.

Dijelaskan mengenai Manasik Haji baik yang dilakukan di kecamatan maupun kabupaten semua sudah berlangsung selama 10 kali pertemuan, diikuti sebanyak 87 JCH dan telah dibekali tata cara menunaikan ibadah haji.

Namun demikian Ia mengatakan selain memberi pembekalan dalam Manasik Haji serta pemeriksaan kesehatan, pihaknya juga terus berkoordinasi dengan KBIH untuk memantau kesehatan seluruh JCH hingga pemberangkatan.

“Kita juga mengimbau kepada seluruh JCH untuk membiasakan olahraga lari sebanyak 3 kali dalam seminggu, agar fisik JCH terlatih,” Imbaunya

Sementara itu, Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Mamasa, Anwar menyampaikan dari 86 calon CJH Mamasa terbagi menjadi dua kloter yakni kloter 10 terdiri dari 78 orang yang diberangkatkan pada 20 Agustus.  Sementara kloter 15 sebanyak 9 orang diberangkatkan pada tanggal 25 Agustus mendatang. 

"Semua jemaah haji asal Mamasa akan diberangkatkan melalui embarkasi Makassar," katanya (Ked)

Related

MAMASA 625702938306482786

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini