Rekrutmen PPS, Tiga Desa di Matra Tidak Memiliki Peminat

MAMUJU UTARA, FMS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mamuju Utara mengumumkan hasil penelitian administrasi calon penyelenggara pemilu yakni badan Ad Hoc, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Mamuju Utara untuk pelaksanaan Pemilihan Umum Gubernur dan Wakil  Gubernur tahun 2017, kemarin (1/7/2016) di Kantor KPU Kabupate Mamuju Utara.


Pengumuman tersebut tertuang pada nomor 003/KPU-Kab.033.433475/VII/2016. Berdasarkan pada pengumuman tersebut PPK yang dinyatakan lulus berjumlah 137 orang dan PPS sebanyak 269 orang.

Pengumuman itu juga di-upload melalui media social facebook milik Ishak Ibrahim Ketua KPU Mamuju Utara, terlihat ada beberapa desa yang masih tidak memiliki pendaftar. Desa yang dimaksud yang belum memiliki pendaftar yakni desa Bulumario kecamatan Sarudu, desa Tamarunang Kecamatan Duripoku, dan desa Sumber Sari. Selain ada beberapa desa yang tidak memiliki pendaftar, ada juga desa yang kurang pendaftarnya misalnya desa Karya Bersama Kecamatan Pasangkayu kurang 1 pendaftar dan desa Batu Oge Kecamatan Pedongga Cuma 1 pendaftar.

Ishak Ibrahim melalui akun facebooknya menyatakan In sya Allah hari minggu pihaknya akan membuat keputusan tentang kecamatan dan desa yang belum memenuhi standar minimal calon dan diberi waktu untuk menambah calonnya.

Sementara tes tertulis akan diselenggarakan dalam dua hari yakni pada tanggal 11 dan 12 Juli 2016. Untuk PPK dijadwalkan pada tanggal 11 Juli 2016 bertempat di SD Negeri 1 Pasangkayu pukul 14.30 sedangkan tes PPS pada tanggal 12 Juli 2016, dibagi 4 tempat.

Kecamatan Bambalomutu, Bambaira, dan Sarjo bertempat di SMP Negeri 01 Bambaira, Kecamatan Pasangkayu, Pedongga, dan Tikke Raya bertempat di SMP Negeri 09 Pedongga. Kecamatan Lariang, Bulutaba, dan Baras bertempat di SMP Negeri 02 Lariang. Kecamatan Doripoku, Sarudu, dan Dapurang bertempat di SMP Negeri 02 Dapurang. Hal tersebut tertuang pada pengumuman KPU Mamuju Utara nomor 003/KPU-Kab.033.433475/VII/2016. (IA)

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini