Wow!!! Indekos Ala Hotel Ini Jadi Inspirasi

POLEWALI, FMS - Sebuah indekos yang berlokasi di Pekkabata Kecamatan Polewali Kabupaten Polewali Mandar, akan menginspirasi bagi setiap pengunjung yang melihatnya. 

Hunian itu jauh berbeda dengan suasana kos kosan yang umum terlihat. Tak heran jika ditempat itu selalu banjir pelanggan. Bahkan sejumlah pejabat penting kerap tinggal berlama lama di kosan milik Ilham itu. 

Pelanggan baru asal Makassar Sugiri, mengaku kagum melihat penataan kos ala hotel. kata dia, suasananya terasa nyaman, aman dan sesuai selera pelanggan. Setiap kamar difasilitasi AC, Spring bad, dan dilengkapi kamar mandi yang luas. "Bagi saya indekos ini lumayan murah, lagian listrik dan air tidak membebani penghuni kos," ucap pegawai BNN itu, Jumat (22/7)      

Rancangan bangunan kos ala hotel itu ternyata adopsi dari Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Ilham mengaku terinspirasi dengan pengalaman yang dipetik saat merantau disana. Setelah kembali tahun 2007 silam, Ia langsung membangun kos itu. "Tentu dengan mengutamakan kenyamanan pelanggan dan sewa yang terjangkau," jelas Ilham.      
   
Bangunan berlantai dua itu, menurut Ilham ditata sesuai selera pelanggan. Dilantai dasar sengaja dipersiapkan kamar untuk hunian satu keluarga. Luas ruangan 5X8 meter difasilitasi AC, spring bad dan kamar mandi setiap kamar. Lantai atas tersedia sebelas kamar ukuran lebih kecil dan sewa lebih murah. Ruang tengah disiapkan sofa untuk tamu atau istirahat. Bukan itu saja, keamanan kendaraan menurut Ilham juga menjadi bagian penting yang harus dipikirkan. Selain menjaga keamanan dari pencurian harus terlindung dari terik dan hujan. "Tapi parkiran beratap itu hanya untuk kendaraan roda dua," katanya.    

Alhasil, hunian kos adopsi dari NTT itu banyak menarik pelanggan. Sejak beroperasi cukup banyak pejabat Polman betah tinggal dirumah itu. "Salah satu mantan anggota DPRD Polman pernah tinggal tiga tahun dirumah ini," tutupnya. (jml/riz) 

Related

POLMAN 6506083745393163457

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini