Anggota Komisi VII DPR RI Tinjau Lokasi Rencana Pembangunan TPBBM di Majene

MAJENE, FMS- Setelah melakukan kunjungan kerja ke PT Pertamina Region VII dan PT PLN Sulselrabar, Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtar Tompo melakukan peninjauan lokasi rencana pembangunan Tempat Penyimpanan Bahan Bakar Minyak (TPBBM) di Lombo’na, Desa Tubo Tengah, Kecamatan Tubo Sendana Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, baru-baru ini.

Mukhtar melanjutkan kunjungan ke Sulbar, setelah ia mendapatkan laporan masyarakat, bahwa di Majene akan dilakukan pembangunan TPBBM. Menurut Mukhtar, belajar dari kasus kerusuhan yang sempat terjadi di TPBBM Padang, sebagai Anggota Komisi VII DPR RI yang membidangi energi, Mukhtar tidak ingin hal serupa terjadi di Majene Sulbar. "Saya datang kesini melihat langsung kondisi lahan yang dipersiapkan oleh investor yang akan jadi mitra rekanan Pertamina," ungkapnya lewat siaran pers yang diterima Fokus Metro Sulbar, Senin malam (8/8).

Lebih lanjut, anggota Fraksi Hanura ini mengatakan agar program-program apapun harus memihak masyarakat."Saya menyusuri wilayah bukit dan juga wilayah laut. Saya juga mendengar langsung masukan dan harapan masyarakat sekitar. Dalam beberapa hal saya sepakat dengan langkah dan persiapan yang telah dilakukan. Namun banyak pula catatan-catatan penting yang akan saya pertanyakan secara detail ke Kementerian ESDM dan Pertamina," urai Anggota DPR RI asal Jeneponto ini.

Secara prinsip, Mukhtar mendukung pembangunan ini, tapi ia menegaskan TPBBM ini harus jelas kontribusinya bagi masyarakat sekitar, termasuk sumbangsihnya bagi Pemerintah Kabupaten. Selain itu Mukhtar mengingatkan agar pembangunan ini tidak merusak lingkungan, khususnya ekosistem laut. "Saya besar di Majene, dan punya banyak keluarga disini. Jadi saya kenal betul kondisi alam Majene," tutup Mukhtar. (Ha)

Related

MAJENE 2900253889685456040

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini