162 Orang Prajurit Kodim 1402 Polmas Ikuti Ujian Kenaikan Sabuk Bela Diri Militer Yong Moodo

POLMAN, FMS--Pelaksanaan Ujian Kenaikan Tingkat Beladiri Yong Moodo dari sabuk hijau ke sabuk biru Anggota Kodim 1402/Polmas dikuti 162 personel. Mereka adalah anggota Prajurit Tamtama, Bintara dan Perwira diuji oleh tim penguji dari Jasrem 142/tatag dipimpin oleh   Serka Djamal  di Baruga Mammesa Kodim 1402/Polmas Jalan Mr Muh Yamin, Kabupaten Polewali Mandar.

Ujian kenaikan tingkat bela diri militer Yong Moodo ini merupakan kegiatan untuk mengetahui dan mengevaluasi sejauh mana materi dapat diterima oleh para prajurit dalam mengikuti kegiatan latihan bela diri Militer Yong Moodo. Materi yang diujikan untuk kenaikan sabuk hijau ke sabuk biru antara lain mulai dari gerakan dasar Yong Hobob, Gibon Jase, Sonching dst yang merupakan materi ujian untuk sabuk hijau ke sabuk biru.

Dandim 1402/Polmas Letkol Kav I Made Bagus Suraputra, mengatakan, BDM Yongmoodo wajib diikuti seluruh anggota TNI AD khususnya anggota Kodim 1402/Polmas, hal ini merupakan program dan kebijakan dari komando atas. Bela diri ini, kata I Made, sangat bermanfaat bagi prajurit. Selain untuk menjaga diri juga untuk meningkatkan kesehatan.

"Seorang Prajurit TNI AD tidak boleh hanya mengerti namun dituntut juga untuk mampu dan mahir dalam semua gerakan yang ada pada bela diri Militer Yongmoodo. Bela diri Militer Yongmoodo ini bagi prajurit khususnya Prajurit Kodim 1402/Polmas merupakan kewajiban dan dituntut menguasai serta mahir karena merupakan salah satu persyaratan untuk Usulan Kenaikan Pangkat,, kata I Made, Senin (8/8).

Hal senada dikatakan Kapten Inf Martani. Pasi Ops Kodim 1402/Polmas selaku Koordinator kegiatan ini menyampaikan, bahwa ujian Bela Diri Militer Yongmoodo tersebut diharapkan menjadi ajang bagi para prajurit Kodim 1402/Polmas untuk mengukur dan menguji kemampuan serta memantapkan keterampilan dan ketangkasan dalam bela diri militer.

"Walaupun prajurit kewilayahan tetap harus menguasai yang selama ini dilatihkan dan diajarkan, hal ini penting untuk saya sampaikan, agar dalam diri para prajurit tumbuh semangat dan motivasi yang kuat untuk melaksanakan ujian ini secara sungguh-sungguh, sehingga berhak menyandang Sabuk Biru Bela Diri Militer Yongmoodo,” u
ngkapnya. (Hms-Ha)

Related

POLMAN 4705077028683587150

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini