Bidan Desa di Polman Dihujani Randis

POLMAN, FMS - Perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Polewali Mandar (Polman) terhadap pelayanan kesehatan masyarakat terus digenjot. Sebanyak 50 Bidan Desa (Bindes) di daerah yang bertugas pada sejumlah Pustu dan Puskesmas mendapatkan Kendaraan Dinas (Randis).

Pemberian Randis, sebagai apresiasi Pemkab karena prestasi mereka, baik ditingkat nasional maupun tingkat provinsi.

“Semoga dengan kendaraan dinas ini, para Bidan dapat memberikan pelayanan yang lebih prima kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya ibu hamil yang  tidak memiliki kendaraan,” ujar Muhajirah, Pengelola Kegiatan Kesehatan Ibu (PK2I) Dinkes Polman, usai peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 71, Rabu (17/8/2016).

Terpisah Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar (AIM) berharap bantuan kendaraan dinas yang diberikan dapat memotivasi para Bindes untuk memberikan pelayanan terbaik pada seluruh lapisan masyarakat.

“Semoga dengan diberikannya kendaraan dinas ini mereka dapat bekerja lebih baik dalam melayani rakyat bukan dengan hanya menunggu di Pustu saja namun juga dapat menjangkau masyarakat, khususnya yang tidak sempat Pustu,” sebut AIM

Ia berharap kedepan pemberian Randis tetap berkelanjutan. Salah seorang Bindes asal Anreapi, Darmawati mengaku senang sebab sudah lama mengabdi belum pernah mendapatkan Randis.

“Para bidan desa ini merupakan ujung tombak dari pemerintah Kabupaten Polewali Mandar sebab mereka bersentuhan langsung dengan masyarakat, jadi kita beri mereka kendaraan dinas ini agar mereka dapat lebih giat lagi dalam bekerja,” tutup AIiM. (Mjr)

Related

POLMAN 6232020115208241669

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini