Hafal Teks Proklamasi dan Pembukaan UUD, Dapat Pertalite Gratis

POLMAN, FMS - Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 471, tidak hanya dilakukan pemerintah daerah.

PT Pertamina (Persero) juga menebar promo pertalite gratis dibeberapa SPBU di seluruh Indonesia bagi pelajar jenjang pendidikan dasar, menengah dan mahasiswa yang menghafal teks proklamasi dan pembukaan Undang Undang Dasar (UUD) 1945.

Manajer SPBU Wonomulyo Busman mengungkapkan, bahwa promo tersebut hanya berlaku satu hari saja yakni pada peringatan HUT RI yang ke – 71, Rabu 17 Agustus.

“Kegiatan kami hari ini, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-71. Yang menghafal teks proklamasi diberikan 1 liter, untuk teks pembukaan UUD 45 sebanyak 2 liter dan bila bisa menghafalkan keduanya kita beri 3 liter,” ujar Busman, Rabu (17/8/2016).

Busman menambahkan, selain peringatan HUT RI ke-71 juga dalam rangka mempromosikan bahan bakar baru jenis pertalite kepada para konsumen SPBU
mengingat premium setiap tahunnya kian berkurang.

Salah seorang peserta dari MTs asal Sumberjo M.Hafids mengaku mendukung tantangan yang diberikan SPBU Wonumulyo kepada pelajar.

“Sebagai penerus bangsa, tentunya kita harus mampu menghafal teks proklamasi dan Undang Undang Dasar sebagai dasar Negara,” ujar Hafids.

Sejumlah masyarakat umum juga ingin berpartisipasi dalam kegiatan ini dan mereka berharap peringatan HUT RI mendatang dapat mengikutkan masyarakat umum. (Mjr)

Related

POLMAN 1390553525731468330

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini