Kodim Polmas Gelar Sosialisasi P4GN dan Tes Urin

POLMAN, FMS - Kodim 1402/Polmas melaksanakan Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) TW III T.A 2016. Kegiatan ini diperuntukkan bagi seluruh anggota Kodim 1402/Polmas, dan dilanjutkan dengan tes urin.

Bertempat di Baruga Mammesa Kodim 1402/Polmas Kabupaten Polewali Mandar, Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di pimpin oleh Dandim 1402/Polmas Letkol Kav I Made Bagus Suraputra diikuti sekitar 140 personel Prajurit dan PNS TNI serta Persit Kodim 1402/Polmas.

Acara yang berlangsung, Senin (28/8) menghadirkan pemateri Kasat Reserse Narkoba Polres Polman AKP Masdar Mansue, SH.

Dandim saat membuka kegiatan tersebut mengatakan bahwa, sebagai prajurit dan PNS Kodim 1402/Polmas berharap jangan mencoba-coba mengkonsumsi narkoba apalagi sebagai Anggota TNI AD, Kepolisian dan aparatur pemerintah.

"Narkoba ini sangat merugikan diri, keluarga dan satuan, Kepada Ibu persit Saya harapkan untuk anak dan keluarga kita tolong dijaga, kenali ciri-ciri pengguna Narkoba dan  lindungi dari bahaya narkoba ini, saling mengingatkan bahwa Angkatan Darat TNI khususnya masalah narkoba tidak boleh terjadi pelanggaran karena resikonya berat dan bisa dipecat. Bahaya Narkoba memang cukup menakutkan, bahkan sudah masuk ke beberapa sendi kehidupan manusia, saat ini narkoba merupakan musuh bangsa yang harus diperangi bersama. Sementara itu Kasat Reserse Narkoba saat memberikan materi mengatakan bahwa Indonesia saat ini sudah dikategorikan Darurat Narkoba, baik sebagai pengguna maupun jadi bagian dari jaringan narkoba," terangnya.

“Begitu besarnya kerugian akibat dampak yang ditimbulkan akibat pengguna narkoba bagi generasi Indonesia, sehingga pemerintah saat ini berkomitmen tidak memberikan pengampunan bagi pelaku yang sudah tertangkap. Ada beberapa gejala dini pengguna narkoba yaitu susah untuk diajak bicara, suka menyendiri, sulit untuk terlibat dalam aktifitas, sering tidak menepati waktu, sering mudah tersinggung, suka kelihatan minder, selalu nampak tidak tenang, selalu curiga tanpa alasan," lanjutnya.

Kegiatan Sosialisasi P4GN ini juga dirangkaikan dengan tes urin kepada Anggota Kodim 1402/Polmas sebagai wujud kepedulian dan keterlibatan Kodim 1402/Polmas dalam memberantas peredaran Narkoba di wilayah Kodim 1402/Polmas. (Hms/Ha)

Related

POLMAN 1885078004877269176

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini