Mendaftar Tahun Ini, 22 Tahun Kedepan Baru Berangkat Haji

PASANGKAYU, FMS - Kementrian Agama Kabupaten Mamuju Utara (Matra) akan melepas jamaah haji kloter 15 sebanyak 123 jamaah plus 1 Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) yang ditunjuk langsung oleh Provinsi Sulawesi Barat pada hari, Kamis 25 Agustus 2016 di Masjid Al-Madaniah Pasangkayu.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Sudarman saat ditemui Fokus Metro Sulbar menyatakan, bahwa jamaah akan berangkat dari Matra ke Makasar, semalam di Makassar lalu bertolak ke Jeddah. Di Embarkasi Makassar para jamaah haji akan dites ulang mengenai kesehatan walaupun di Matra sudah dilakukan dua kali tes kesehatan.

"Kita lakukan kembali tes kesehatan di Asrama Haji Sudiang karena tidak menuntup kemungkinan bahwa ada jamaah yang hamil sehingga mesti dipulangkan," ungkapnya.

Lebih lanjut, Sudarman menyampaikan, dua kali tes tersebut dilakukan untuk mencegah sedini mungkin jamaah yang memiliki penyakit agar bisa diobati sebelum berangkat ke tanah suci.

Selain hal itu, Ia juga menyampaikan, untuk tahun ke depan jamaah haji yang mendaftar tahun ini akan menunggu selama 22 tahun lagi. 

"Kalau jamaah yang ini masih lima tahun lalu mereka mendaftar, tapi berbeda dengan yang akan datang, mendaftar hari ini maka 22 tahun nanti baru berangkat," tambahnya. (Ia/Ha)

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini