Putri Majene Ini Wakili Indonesia di Kejuaraan Karate Internasional


MAJENE, FMS - Kabupaten Majene Sulawesi Barat harus kembali berbangga, kali ini berkat putri daerahnya, Tuty Chaedar.

Lolos seleksi baru-baru ini, Tuty akan berjuang mengharumkan nama bangsa Indonesia lewat ajang Kejuaraan Dunia Karate Shotokan Karate-do International Federation (SKIF) 2016. Event ini akan dihelat di Jakarta, 26-28 Agustus 2016 mendatang.

Dihubungi wartawan, Kamis (18/8), perempuan yang bernama lengkap Afriani Hastuti Chaedar ini mengaku siap, untuk merebut medali guna mengharumkan nama bangsa. Tentu saja untuk mengharumkan Majene dan Sulawesi Barat.

"Iya, insyah Allah, do'akan ya," kata Tuty ketika ditanya kesiapan dirinya bertanding di ajang internasional tersebut.

Pelaksanaan SKIF 2016 di Jakarta, akan diikuti oleh lebih dari 50 Negara dengan total 800 atlet. Indonesia sendiri akan menurunkan 40 atlet, dan Afriani Hastuti adalah satu-satunya atlet asal Sulawesi Barat.

Lewat event super bergengsi ini, prestasi karate Tuty akan kembali dipertontonkan, alumni SMA Negeri 1 Majene ini akan tampil di cabang perorangan.

Dikutip dari salah satu media on line nasional, tim karate Indonesia SKIF 2016 menargetkan juara umum dengan merebut minimal 50 persen medali.

Ketua SKIF Indonesia, Aldrin Tando, mengatakan target yang diemban oleh para karateka yakni minimal 50 persen dari atlet yang tampil, untuk mendulang medali emas. Apalagi Indonesia berstatus tuan rumah, tentu para atlet harus bisa memanfaatkan keuntungan sebagai tuan rumah.

“Target ketua organisasi juga sama pada saat ini yakni minimal 50 persen harus dapat medali. Tapi medalinya bukan asal medali, tetapi medali emas. Itu target pengurus kepada pelatih juga.  Yang jelas kita punya target jadi tiga besar, atau malah mudah-mudahan kita bisa juara umum,” jelas Aldrin, dikutif Okezone, (8/8).

Guna menyukseskan tim Indonesia, masyarakat diharapkan totalitas mendukung tim karateka nasional di Kejuaraan Dunia SKIF 2016 tersebut. (Ha)

Related

MAJENE 6630239953245221751

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini