Tuding Pungli di Unsulbar, Ortu Mahasiswa Layangkan Protes

ilustrasi
MAJENE, FMS - Proses penyambutan mahasiswa baru Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) menuai protes pihak orang tua (ortu) dan wali mahasiswa. Protes ini dilayangkan meyusul keluarnya kebijakan lembaga mahasiswa yang membebani biaya tambahan penyambutan mahaiswa baru sebesar Rp. 300.000,00 per mahasiswa.

Kebijakan ini dinilai merugikan orang tua sejumlah Maba. Hartono misalnya, orang tua mahasiswa baru Unsulbar asal Malunda ini mengaku heran. Kepad wartawan, Sabtu (20/8) mengeluh, pasalnya dia baru saja melakukan pembayaran untuk anak walinya di Kampus Merah Maron tersebut. Dia pun mengaku tak puas dengan kebijakan tersebut.

"Kan kita sudah bayar, SPP dan semua biaya pendidikan untuk semester satu. Kenapa lagi ada pembayaran. Ini sama saja dengan pungutan liar," tuding Hartono.

"Besok saya dan beberapa perwakilan orang tua wali mahasiswa akan ke Unsulbar. Kami butuh alasan dan dasar hukum pembayaran ini", sambungnya.

Informasi yang dapat dihimpun dari sejumlah mahasiswa membenarkan adanya pungutan tersebut. Namun hingga berita ini dirilis, belum ada keterangan resmi dari pimpinan atau pihak Unsulbar mengenai hal tesebut. (Ha)

Related

MAJENE 4630604852043009223

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini