Berbekal Sepeda Ontel, Dua Pria Ini Melintas di Majene Berkeliling Indonesia

MAJENE, FMS - Sekira pukul 16.00 wita, Senin (19/9/2016), dua pesepeda ontel berhias bendera merah putih melintasi wilayah Kecamatan Malunda Kabupaten Majene Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).    

Kedua pria ini tengah melakukan ekspedisi Gowes 100 hari keliling Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Perjalanan yang ditempuh sore tadi merupakan hari ke 73 terhitung sejak (8/7/2016). Pria bernama Andi dan Ronny Hartono (38) itu star di titik nol Sabang Provinsi Aceh. Mereka telah melintasi puluhan kota di Indonesia.  

Sisa perjalanan akan menuju Merauke dengan melintasi Pulau Sulawesi. "Kami ingin mencapai Merauke melalui jalur Palu dan Manado pak," ucap Andi saat melintas di Kecamatan Malunda menuju Mamuju, ibu kota Provinsi Sulbar, tadi sore.  

Pengakuan Andi, mereka berasal dari kota berbeda namun memiliki misi yang sama. Andi dari aceh dan Ronny dari Kabupaten Kendal Provinsi Jawa Tengah. Ekspedisi bersepeda keliling Indonesia itu merupakan salah satu bentuk kecintaannya pada tanah air. Perjalanannya menuju Merauke yang saat ini melintas di Pulau Sulawesi, ditarget finish pertengahan Oktober 2016. "Pastinya kami telah menarget 100 hari perjalanan dari Sabang ke Merauke," tutup Andi. (jamal/riz)

Related

MAJENE 533390907810053704

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini