Datangi DPRD, Mahasiswa Unsulbar Minta Uang Pungli Dikembalikkan

MAJENE, FMS - Sejumlah mahasiswa Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) kembali menggelar aksi unjuk rasa, Kamis (1/9). Mereka menamakan diri Aliansi Pemuda, Mahasiswa Peduli Unsulbar.

Dalam orasinya, mahasiswa meminta pihak kampus mengembalikkan pembayaran mahasiswa, karena dinilai tidak berdasar alias pungutan liar (Pungli).

Koordinator aksi, Sunajir mengatakan, atas tindakan yang dilakukan oknum-oknum di Unsulbar, maka hal ini menjadikan Universitas Negeri pertama di Sulbar ini tercoreng.

"Kami minta agar, oknum-oknum yang melakukan pungli itu diadili. Pendidikan jangan dikomersialisasi," kata Sunajir dalam orasinya.

Selain berorasi di depan kampus, mahasiswa juga konvoi mendatangi kantor DPRD Majene di Jalan Ammana Pattolawali Kampung Baru. Sesampai disana, mereka diterima gabungan komisi I dan komisi III.

Dalam pertemuan yang dipimpin ketua komisi I DPRD Majene, Hasriadi, SH, pihak legislatif Majene mengaku akan memanggil pihak Unsulbar untuk mendengarkan keterangan dari kampus untuk menemukan solusi. (Ha)

Related

MAJENE 932624441697650236

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini