Gubernur Sulbar Hadiri Upacara HUT Pramuka ke-55

MAMUJU, FMS - Upacara peringatan Dirgahayu Pramuka ke-55 yang dipusatkan dilapangan Ahmad Kirang Mamuju, Sabtu (10/9) dibuka langsung oleh Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh.

Hadir dalam upacara ini Wakil Gubernur Aladin S Mengga,Kapolda Sulbar Brigjenpol Lukman Wahyu Haryanto, Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar,Bupati Mamuju Habsi Wahid,dan Wakil Bupati Mateng Amin Jasa. Turut pula hadir, Ketua Kwarcab. Mamuju Saleha Duka, serta ratusan siswa pramuka dari enam kabupaten di Sulbar.

Dalam sambutan, Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh, mengajak untuk mengingat dan berterima kasih kepada pendiri bangsa Ir Soekarno yang juga inspirator lahirnya gerakan pramuka.

Anwar juga ucapkan terima kasih kepada Ketua Kwartil Daerah Sulbar, Andi Ibrahim Masdar yang menurutnya sukses beri spirit yang tinggi kepada anak-anak pramuka sehingga 10 tahun masa kepemimpinannya pramuka di sulbar mengalami perkembangan dan kemajuan.

"Ucapan terimah kasih kepada Ketua kwartil pramuka Daerah Andi Ibrahim Masdar dan seluruh jajarannya, tingkatan pramuka  kabupaten, kecamatan dan desa atas kerja samanya selama ini," harap Anwar.

Gubernur dua periode ini juga menambahkan, bahwa dari tahun ke tahun gerakan pramuka Sulbar terus mengalami peningkatan dan kemajuan. Sebagai contohnya,kata Anwar, adalah ketika pramuka Sulbar ikut ambil bagian dalam even kegiatan Jambore ke 10 tingkat nasional yang dilaksanakan di Cibubur beberapa waktu lalu.

"Gerakan pramuka tujuannya untuk pembinaan krakter, disiplin dan mental, sehingga nantinya melahirkan generasi mudah bangsa yang menjadi pemimpin yang dapat melanjutkan cita-cita pejuang kemerdekaan sekarang dan masa-masa akan datang. Karena itu ini harus selalu menjadi perhatian bersama," tutupnya. (MA)

Related

MAMUJU 4392962536814904965

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini