Jika Pemkab Serius, Pengusaha Bali Siap Harumkan Aroma Kopi Mamasa

Petani kopi. foto ilustrasi: INT
MAMASA, FMS - Komoditi kopi Mamasa sudah menjadi ikon hasil perkebunan yang mengenalkan eks kewedanaan Mamasa ke dunia luar jauh sebelum terbentuk menjadi Kabupaten Mamasa.Hal tersebut disampaikan Zainal Tayeb, pengusaha asal Mamasa yang sukses di Bali, Senin (12/9/16).

Ia mengatakan, dulunya yang dikenal dari Mamasa hanya kopinya, namun sekarang petani yang menggeluti kopi tinggal segelintir orang. Pengusaha yang akrab disapa Jenol itu menuturkan harapannya kepada pemerintah agar membumingkan kembali kopi Mamasa. "Saya harap pemerintah kembali memprioritaskan budidaya kopi Mamasa sebagai produk andalan," harapnya.

Ia mengaku siap membantu Pemkab Mamasa, termasuk mendatangkan investor apabila masyarakat siap memproduksi kopi secara massal. "Saya siap juga bantu datangkan bibit berkualitas apabila dibutuhkan," tambahnya

Sementara itu Bupati Mamasa, H. Ramlan Badawi mengatakan akan kembali mencanangkan budidaya tanaman kopi di Kabupaten Mamasa. "kita akan mengkampanyekan agar kopi Mamasa kembali menjadi primadona dan produk andalan Kabupaten Mamasa," cetus Ramlan. (ked)

Related

MAMASA 1667815652278273192

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini