Ribuan Masyarakat Iringi Pemakaman Victor Paotonan

MAMASA, FMS - Ribuan masyarakat Mamasa turut mengantarkan Jenazah Wakil Bupati Mamasa, Almarhum Victor Paotonan ke peristirahatannya yang terakhir, Selasa (13/9/16). Tangisan dan ratapan duka yang mendalam mengiringi Almarhum ke pemakamannya. Betapa tidak, Almarhum merupakan salah satu tokoh masyarakat dan tokoh politik yang paling berpengaruh di Bumi Kondo Sapata'.  

Sebelum Almarhum terjun kedunia politik, ia dikenal sebagai salah seorang aktivis pergerakan mahasiswa yang senantiasa memperjuangkan 'kemerdekaan' bagi eks kewedenaan Mamasa yang saat itu masih menjadi bagian dari Kabupaten Polewali Mamasa (Polmas). Puncak dari aktifitas pergerakan Almarhum ketika ia menjadi bagian dari Panitia Pemekaran Kabupaten Mamasa sebagai Sekretaris Umum yang terus memperjuangkan Pemekaran Kabupaten Mamasa. Olehnya, Almarhum dikenang salah seorang Pahlawan Kabupaten Mamasa. 

Bupati Mamasa H. Ramlan Badawi selaku mitra kerja Almarhum menyampaikan kekaguman atas dedikasi Almarhum kepada Kabupaten Mamasa dan berpesan agar masyarakat Mamasa tidak melupakan jasa-jasa Almarhum. 

"Pak victor ini orang cerdas, revolusioner, dan ide-idenya untuk membangun Mamasa sangat luar biasa. Banyak karya yang sudah Almarhum tinggalkan untuk Mamasa," tutur Ramlan dengan sedih.

Ramlan mengatakan, duka atas kepergian Almarhum bukan hanya menjadi duka istri, anak, dan rumpun keluarga tetapi menjadi duka bagi seluruh rakyat Mamasa dan siapa saja yang mengenal sosok Almarhum. (ked)

Related

MAMASA 5939086650215123300

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini