Kapolsek Tinambung Imbau Warga Waspada Modus Penipuan Undian Telkomsel

POLMAN, FMS - Sehubungan adanya penipuan terhadap warga Kecamatan Tinambung, Polewali Madar melalui telepon seluler beberapa hari lalu, Kapolsek Tinambung Ajun Komisaris Polisi (AKP) Syahwal mengimbau warga untuk tidak mudah percaya pada modus penipuan undian mengatas namakan Telkomsel dan Bank.

"Saya sarankan warga yang menerima pesan, panggilan atau media sosial untuk menanyakan langsung kepihak bank atau ke penyedia layanan terlebih dulu," kata Syahwal.

Dikatakan, dugaan penipuan mengatas namakan pihak penyedia layanan bekerja sama dengan Bank sempat diterima anggotanya beberapa hari yang lalu, namun tidak ada tindak lanjut dari pelapor.

"Memang kemarin ada laporan dari pihak sekolah namun hanya sekedar melapor, tidak menyertakan bukti transfer dan tidak melaporkannya kembali secara resmi," ungkap Syahwal.

Ia menyarankan pada warga untuk lebih cermat dalam menilai pesan maupun panggilan mengatas namakan hadiah baik dari telepon maupun di media sosial.

"Saya harap warga tidak percaya begitu saja dan sampai menuruti perintah dari penelpon yang belum jelas," imbuhnya.

Meski demikian, ia menyarankan pada warga untuk melaporkannya ke polisi jika ada dugaan penipuan yang dialami warga.(Tfk)

Related

POLMAN 2862566541542015045

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini