Polisi, TNI Borongi Desa Sabang Subik

POLMAN, FMS - Polisi Sektor (Polsek) Tinambung bersama Danposramil Balanipa, Koramil 1402 - 04 Tinambung melakukan bakti sosial (Baksos) di pesisir pantai Balanipa, Desa Sabang Subik Kecamatan Balanipa, Kabupaten Polewali Mandar, Jumat (2/9).

Dalam kegiatan itu, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Syahwal mengajak seluruh personelnya turut membersihkan sampah yang terbawa arus dipesisir pantai sebagai contoh kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan. "Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami pada warga, sebagai pengayom masyarakat," ujarnya.

Usai di Sabang Subik, Baksos kemudian dilanjutkan ke Palippis untuk membantu panitia penyambutan PIFAF.

Ditempat yang sama, Sersan Mayor Nanang Hendratno Danposramil Balanipa, menyebut kegiatan semacam itu, sudah sering dilakukan di sejumlah desa di Kecamatan Tinambung dan Balanipa. Ia mengaku siap mendukung setiap kegiatan yang diadakan pihak desa Sabang Subik sebagai desa percontohan beberapa program Pemkab Polman.

"Saya bersama anggota selalu hadir setiap kegiatan yang diadakan pak Haidir, saya selaku Babinsa mendukung tiap program yang ada di desa ini," ujar Nanang. 

Ia berharap, melalui baksos yang dilakukan Kepolisian dan Danposramil dapat memotivasi warga agar mampu menyadari pentingnya kebersihan lingkungan.

Kepala Desa Sabang Subik, Haidr Djalil menyempatkan membuat patok batas pemukiman warga dibelakang tanggul yang telah terbangun. Batas tersebut rencananya akan dijadikan lokasi pembangunan infrastruktur.

"Rencananya, lahan bebas ini nanti akan dijadikan tempat wisata kuliner dan berbagai sarana pendukung lain untuk warga," kata Haidir.(Tfk)

Related

POLMAN 118212814219492222

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini