Pengusaha Bali Dorong Pemkab Mamasa Belajar Pariwisata Toraja

foto ilustrasi MAMASA, FMS - Predikat yang disandang Kabupaten Mamasa sebagai Destinasi Pariwisata Sulawesi Barat pasca pemetaan zona-zona pengembangan pembangunan Sulbar, bukan sebuah jaminan daerah ini akan langsung menyamai daerah wisata di Indosesia seperti kabupaten Tanah Toraja. Mamasa sebagai icon pariwisata Sulbar diresmikan Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh melalui penandatanganan prasasti diulang tahunnya yang ke-9 (11/3/11) lalu.

Salah seorang pelaku pariwisata di Bali, Zainal Tayeb yang juga putra asli Mamasa mengatakan,
untuk mengoptimalkan Mamasa sebagai daerah pariwisa pemerintah memang harus bekerja keras. "Kalau mau dibandingkan dengan Bali dan daerah lain memang masih jauh, tapi itu bukan hal yang tak mungkin," katanya saat diwawancara usai melaksanakan Shalat Idul Adha, Senin (12/9/16).

Menurtunya, jika pemerintah ingin pariwisata maju seperti di tempat lain, maka pemerintah harus belajar keluar daerah. "Gak usah jauh-jauh, ke Toraja saja itu sudah cukup," beber Zainal. Sebagai bentuk dukungan terhadap pengembangan dunia pariwisata di Mamasa, dirinya akan membantu dengan membangun fasilitas penunjang. "Kalau pariwisata sudah masuk Mamasa, saya orang pertama yang akan bangun hotel bagus di Mamasa," kata Zainal.(ked)

Related

MAMASA 6974821192391140896

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini