Ramlan: Idul Adha Moment Memelihara Kerukunan Antar Umat Beragama

MAMASA, FMS - Pelaksanaan Shalat Idul Adha (Ied) tahun 1437 Hijriyah dipusatkan di Lapangan Tennis Mamasa. Ibadah ini dibanjiri jamaah yang berada di sekitar Kota Mamasa.

Nampak dalam barisan jamaah Bupati Mamasa, Kapolres Mamasa, Kepala Kemenag Mamasa, sejumlah Kepala SKPD dan masyarat umum. Bupati Mamasa H. Ramlan Badawi dalam sambutannya menekankan pentingnya memaknai secara  mendalam hari raya Idul Adha sebagai Idul Kurban.

"Ini adalah contoh keteladanan yang diberikan oleh nabi Ibrahim kepada kita tentang ketaatannya kepada Allah SWT," ingkapnya. Ia juga menuturkan bahwa untuk kondisi Mamasa, pengorbanan bukan hanya dalam bentuk barang dan benda melaikan keikhlasan hati. "Kepedulian dan solidaritas terhadap sesama juga merupakan sebuah pengorbanan yang besar," tutur Ramlan.

Bupati ketiga di Kondosapat itu berharap perayaan Idul Kurban sebagai moment untuk memelihara kerukunan antar umat beragama. "Hal itu akan terwujud jika ada kekompakan dari seluruh masyarakat," Imbaunya.

Dalam Ibadah Salat Ied tersebut bertidak sebagai Imam Ustadz Zainuddin dan Pembawa Khotbah Abdul Hafid dari staf Kemenag Mamasa. Informasi dari pengurus PHBI Mamasa, jumlah hewan yang dikurbankan sebanyak 58 ekor yang terdiri dari 54 ekor sapi dan 4 ekor kambing.(ked)

Related

MAMASA 5110171764964125206

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini