Harus Kuat Menahan Hasrat Kawin Muda


MAJENE, FMS - Laju pertumbuhan penduduk  yang tidak diimbangi dengan ketersediaan lapangan kerja telah menjadi ancaman. Salah satu faktor utama ledakan penduduk pernikahan dalam usia muda.

Guna menekan pertumbuhan penduduk di daerah ini, Badan Kependudukan Keluarga Berencana Daerah (BKKDD) Majene bersama BKKN Provinsi Sulawesi Barat melibatkan pelajar dan mahasiswa. Mereka dijadikan gardah terdepan dalam menekan pertumbuhan penduduk.

"Kita sengaja melibatkan pelajar dan mahasiswa dalam forum ni sebab mereka akan menuju dewasa dan selanjutnya berkeluarga," ujar Rita Mariani, Kepala BKKBN Sulbar pada Launching Forum Generasi Berencana (Genre), di Ruang Pola Kantor Bupati, Kamis (13/10/16).

Launching Forum Genre dibuka Bupati Majene Dr Fahmi Massara, dihadiri Kepala BKKBD Mattalunru, kepala sekolah serta puluhan pelajar dan mahasiswa dari perwakilan sekolah dan perguruan tinggi.

Bupati Majene dalam kesempatan ini mengapresiasi Launching Forum Genre. Menurutnya, upaya menekan pertumbuhan penduduk ada ditangan generasi muda. Fahmi mengingatkan, para remaja agar kuat menahan hasrat untuk kawin terlalu muda.  Pernihakan dini lanjutnya, sah menurut agama namun secara administrasi belum, karena tidak memilik buku nikah.(SR).

Related

MAJENE 580904313633819217

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini