Jajaran Kemenag Dibekali Pemahaman Tindak Pidana Korupsi

MAMASA, FMS - Realisasi kegiatan dan keuangan yang seimbang setiap triwulan telah menjadi harapan semua instansi pemerintah. Seperti halnya, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Mamasa. Instnasi vertikal yang menangani keagamaan ini menggelar rapat koordinasi dan evaluasi anggaran di Aula Kantor Kemenag, Senin (19/10/16).

"Saya berharap penyerapan aggaran dan pelaksanaan kegiatan yang ada kemenag bisa sesuai dengan program tahunan dan bisa mencapai target yang diinginkan," kata Ahmad Barambangi, kepala Kemenag Mamasa dalam rapat yang diselingi sosialisasi tindak pidana korupsi (tipikor)

Dikakatakan, rapat yang dilaksanakan kali ini begitu istimewa karena disela acara juga diadakan sosialisasi tipikor. "Untuk sosialisasi tindak pidana korupsi ini bukan hanya untuk bendahara saja, tapi ini disampaikan kepada seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Kemenag untuk menghindari segala kesalahan yang akan menimbulkan tindakan korupsi," kata AKP Syamsuriansyah Kasat Reskrim Polres Mamasa, saat membawakan materi.

Ia mengaku, secara umum hanya akan memberikan gambaran mengenai tindak pidana korupsi kepada seluruh ASN lingkup Kemenag. Menurutnya, apa yang disampaikan penting apalagi setelah pemerintah mencanangkan program operasi pemberantasan pungli. "Dengan adanya kasus tangkap tangan pungli di Kemenhub maka secara otomatis kegiatan ini sangat tepat," terangnya.

Iapun berharap dengan adanya pemahaman tentang tindak pidana korupsi, ASN dalam menjalankan tugas dan fungsinya memberikan pelayanan kepada masyarakat bisa terhindar dari pelanggaran hukum.(kedi)

Related

MAMASA 5855276026221144046

Post a Comment

emo-but-icon

FOKUS METRO SULBAR

BERITA Populer Minggu Ini

item
close
Banner iklan disini